Romo Benny: Tragedi Maut di Stadion Kanjuruhan Malang Melukai Nurani

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:47 WIB
Pakar Komunikasi Politik Romo Benny ikut berbelasungkawa atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.  (Dok. victorynews.id)
Pakar Komunikasi Politik Romo Benny ikut berbelasungkawa atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. (Dok. victorynews.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pakar Komunikasi Politik Romo Benny (Antonius Benny Susetyo) menyebut tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur melukai nurani dan kemanusiaan.

Karena itu Romo Benny menyerukan agar tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang menjadi peristiwa terakhir di Indonesia.

Tragedi maut di Stadion Kanjuruhan Malang, menurut Romo Benny harus dicegah agar tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Scorpio: Gunakan Uangmu, Jangan Pelit untuk Diri Sendiri

Hal itu diungkapkan Romo Benny dalam keterangannya kepada victorynews.id, Selasa (4/10/2022).

Romo Benny menyampaikan rasa belasungkawanya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjeng, Kabupateng Malang, Sabtu (1/10/2022) itu.

Tragedi ini menjadi tragedi dengan jumlah korban terbanyak dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Dampak Inflasi, Pemkab Kupang Lakukan Gerakan Tanam Cepat Panen Cepat

Dari pernyataan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Minggu, 2 Oktober 2022, korban meninggal akibat tragedi ini mencapai 125 orang, dan tercatat juga sebagai tragedi sepak bola kedua terbesar di dunia setelah Tragedi Estadio Nacional tahun 1964.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X