Pengamat Politik Nilai Pengusungan Ganjar Pranowo Menjadi Capres oleh PSI Tidak Berpengaruh

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:14 WIB
Tangkapan layar, Pengamat politik Refly Harun nilai pengusungan Ganjar Pranowo menjadi Capres oleh PSI tidak berpengaruh.  (Youtube Refly Harun)
Tangkapan layar, Pengamat politik Refly Harun nilai pengusungan Ganjar Pranowo menjadi Capres oleh PSI tidak berpengaruh. (Youtube Refly Harun)

JAKARTA, VICTORYNEWS-Setelah Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden RI periode 2024-2029. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga muncul di publik untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (Capres) 2024.

Sayangnya, pengusungan Ganjar Pranowo oleh PSI dinilai pengamat politik tidak memiliki pengaruh apa pun.

Pengamat Politik Indonesia Refly Harun mengatakan, dukungan PSI terhadap Ganjar Pranowo tidak ada pengaruhnya karena tidak memiliki kursi di parlemen.

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool Taklukan Rangers dengan Skor 2-0

"Kalau Nasdem yang punya kekuatan karena memiliki 59 kursi Parlemen, " tandasnya dalam tayangan youtube pribadi Refly Harun, Rabu (5/9/2022) pagi.

Lebih lanjut Refly Harun mengatakan, pengusungan Ganjar Pranowo sebagai Capres tanpa komunikasi terlebih dahulu dari PSI menunjukan bahwa PSI tidak percaya diri.

Harusnya, kata Refly Harun, PSI mengundang dan menanyakan kesiapan Ganjar Pranowo sendiri sebelum mengambil keputusan untuk memberikan dukungan.

"Seseorang yang tidak punya komunikasi bisa mencalonkan seseorang sebagai Calon Presiden ini adalah sesuatu yang tidak terlihat kepercayaan diri PSI untuk mengundang Ganjar sendiri untuk ditanyakan mau dicalonkan atau tidak, " cetusnya. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Gemini Senang Menyendiri

Refly menilai partai Nasdem lebih berani dibanding PSI, karena Nasdem memanggil langsung Anies dan mendeklarasikan dibanding PSI mengumumkan tanpa komunikasi.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PENTING! 3 Polisi dan 1 Anggota TNI Hilang di Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:21 WIB

WASPADA! Bandung Diguncang 2 Kali Gempa Hari Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:44 WIB
X