BPIP Apresiasi TNI Bangun Kampung Pancasila

- Minggu, 6 November 2022 | 17:39 WIB
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Dr Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny berpose bersama dengan anggota TNI saat peresmian Kampung Pancasila di Rusun Njeroto, Genuk, Semarang, Jawa Tengah. (Dok. BPIP)
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Dr Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny berpose bersama dengan anggota TNI saat peresmian Kampung Pancasila di Rusun Njeroto, Genuk, Semarang, Jawa Tengah. (Dok. BPIP)

SEMARANG, VICTORYNEWS - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Dr Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny menajak masyarakat untuk mengapresiasi TNI yang mendorong Kampung Pancasila.

Kampung Pancasila yang dibangun TNI di Rusun Njeroto, Genuk, Semarang, Jawa Tengah dari salah satu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan role model Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Karena itu selain mengajak masyarakat untuk mengapresiasi TNI, kata Romo Benny, BPIP mengucapkan Terima kasih banyak kepada TNI karena Kampung Pancasila terus digalakkan Jenderal Dudung.

Baca Juga: 1 Orang PNS dan 2 Orang Swasta Diamankan Polda NTT Dalam Dugaan Kasus Narkoba RSUP di Kota Kupang

"Di sini masyarakat mau berbagi sebagai wujud nyata pengamalan Pancasila. Semua Ini dimulai dari program Jenderal Dudung dalam mewujudkan 5 sila pancasila. Dan ini merupakan tindakan nyata yang sesuai instruksi Presiden Jokowi tentang Pancasila sebagai ideologi hidup dan ini merupakan ideologis praksis melalui kebijakan," ujar Pakar Ilmu Komunikasi ini dalam keterangannya kepada victorynews.id, Minggu (6/11/2022).

Menurut Romo Benny, Pancasila tidak hanya menjadi ideologi negara, tetapi sebuah solusi yang mampu mengatasi krisis.

"Pancasila ini bisa mengatasi bencana covid karena ada gotong royong sementara dibelahan negara lain banyak yang mengalami penderitaan, di Indonesia mengapa kita bisa bertahan dari krisis karena kita punya pancasila," tandasnya.

Baca Juga: Suami Istri di Jawa Timur Raup Omset Belasan Juta Rupiah Dari Menjual Jangkrik

Karena itu, Rasun yang menajdi wujud Pancasila sebagai tindakan dan kampung ini menjadi percontohan dan BPIP bersyukur karena ada role model dengan adanya Kampung Pancasila saat ini.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X