Anak dan Cucu Tertimbun Reruntuhan Bangunan akibat Gempa Belum Ditemukan, Keluarga Pasrah

- Rabu, 23 November 2022 | 21:17 WIB
 Proses pencarian korban akibat gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (youtube KompasTV)
Proses pencarian korban akibat gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (youtube KompasTV)

BANDUNG, VICTORYNEWS-Meskipun tidak berpotensi tsunami, gempa bumi yang menimpa wilayah Cianjur, Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya yang terjadi Senin (21/11/2022) lalu menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebelumnya bahwa korban meninggal akibat gempa mencapai 268 jiwa, yang teridentifikasi 122 jenazah, yang masih hilang 151 orang, dan korban luka mencapai 1.083 orang. Selain itu, gempa juga dilaporkan membuat rumah 22.198 unit rusak total

Dilansir victorynews.id dari youtube Kompas TV, Rabu (23/11/2022), wilayah kecamatan Cugenang ternyata menjadi kecamatan yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa Cianjur.

Baca Juga: Kadin NTT Berikan Bantuan Generator Oksigen untuk Penanganan Pasien Covid-19 di Sumba Barat

Bahkan proses pencarian korban masih terus dilakukan setelah sempat terhenti akibat hujan dan gempa susulan tiga sampai empat detik.

Salah satu keluarga korban bernama Dede hanya bisa pasrah dan terus memantau proses evakuasi lantaran anaknya berusia 25 tahun dan cucu empat tahun yang tertimbun reruntuhan bangunan rumah masih belum ditemukan.

"Anak saya tinggal di daerah yang terdampak akibat gempa. Anak dan cucu saya sampai sekarang belum ditemukan. Saya berharap tim SAR dan rekan-rekan bisa segera menemukan mereka secepatnya,"ungkap ibu Dede.

Baca Juga: Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah Menjadi 271 Orang, 61. 908 Mengungsi

Ibu Dede mengaku ia bersama suami sudah memasuki hari kedua di lokasi bersama petugas untuk mencari dan ikut dalam proses evakuasi supaya anak dan cucunya bisa ditemukan.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB

RESMI! RUU KUHP Disahkan Menjadi Undang-undang

Selasa, 6 Desember 2022 | 23:27 WIB
X