Frans Seda Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

- Kamis, 24 November 2022 | 11:36 WIB
Frans Seda, tokoh asal Provinsi NTT yang pernah menjadi mentri dan politikus serta berjasa untuk Indonesia. (Pieter Gero)
Frans Seda, tokoh asal Provinsi NTT yang pernah menjadi mentri dan politikus serta berjasa untuk Indonesia. (Pieter Gero)

 

KUPANG, VICTORYNEWS- Tokoh inspiratif asal Provinsi Nusa Tenggara (NTT) Franciscus Xaverius Seda atau Frans Seda diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Pengusulan Frans Seda sebagai Pahlawan Nasional disampaikan oleh panitia penganugerahan Frans Seda sebagai Pahlawan Nasional bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Sikka.

Panitia pengusulan Frans Seda sebagai pahlawan nasional Philip Gobang saat memberikan sambutan dalam seminar nasional Jejak Frans Seda di gedung Rektorat Unika Kupang, Kamis, (24/11/2022) mengatakan Frans Xaverius Seda merupakan sosok yang mampu menampilkan dirinya dalam pentas sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Ini Harga Mobil Mewah, Hadiah Raja Arab untuk Para Pemain yang Permalukan Argentina

Frans Seda memiliki keterlibatan aktif dalam dunia politik dan ekonomi yang menyumbangkan pemikiran cerdas demi perubahan di Indonesia.

Frans Seda merupakan politikus, menteri, tokoh gereja, pengamat politik, dan pengusaha Indonesia.

Philip Gobang mengatakan Frans Seda merupakan tokoh NTT yang ikut memberikan sumbangsih positif bagi Indonesia. (victorynews.id/Kekson Salukh)

Frans Seda pernah menjabat Menteri Perkebunan dalam Kabinet Kerja IV (1963-1964), dan Menteri Keuangan (1966-1968) serta Menteri Perhubungan (1968-1973) dalam Kabinet Pembangunan.

Baca Juga: SALUT! Suporter Timnas Jepang Pilih Sampah di Piala Dunia Qatar 2022

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB
X