Komedian Sule Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Ini Penyebabnya

- Kamis, 24 November 2022 | 20:19 WIB
Komedian Indonesia, Sule (sumber foto: Instagram.@ferdynandsule)
Komedian Indonesia, Sule (sumber foto: Instagram.@ferdynandsule)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Jagad media sosial kembali terkejut dan dihebohkan dengan kabar viral, terkait komedian Sule yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jakarta oleh wakil sebuah ormas pada rabu kemarin.

Diketahui, Sule ikut terseret lantaran dirinya ada dalam unggahan video Budi Dalton, yang mengulas bahwa miras adalah minuman Rasulullah, dilansir victorynews.id dari youtube SCTV pada Kamis (24/11/2022).

Tak tanggung-tanggung Budi Dalton serta Sule dilaporkan dengan pasal berlapis yang berkaitan dengan pasal penistaan agama dan UU ITE.

Baca Juga: Kasus Astri dan Lael, Saksi Santi Mansula Mengaku Orang Pertama yang Lapor ke Polisi

"Saya atas nama pribadi datang ke sini beserta dengan kuasa hukum saya dengan tujuan untuk melaporkan kejadian yang kami anggap itu sangat menyinggung umat beragama dan berpotensi mengganggu atau membuat keonaran. Yang kami laporkan Budi Dalton, Sule dan Sasongko Widjanarko," kata wakil ormas, Sharul Rizal

Menurutnya, ketiga nama tersebut dianggap telah menyinggung perasaan beragama, khususnya umat muslim itu sendiri.

"Ketika Budi Dalton menyatakan miras adalah minuman rasulullah secara refleks mereka dan spontan tertawa. Di situ kami beranggapan bahwa mereka juga ikut terlibat dalam ucapan yang disampaikan oleh Budi Dalton," ungkap Sharul. 

Baca Juga: Jalin Sinergitas TNI - Polri, Dandim 1625 Ngada Silahturahmi ke Polres Nagekeo

Sementara itu praktisi hukum Dr.Firman Chandra menyayangkan Budi Dalton, Sule dan kawannya yang menjadikan pembahasan tersebut sebuah gurauan.

"Ingat di Belanda di Denmark menggambar muka rasulullah saja itu mereka warga islamnya emosional. Jelas perbuatan dan tindakan mereka telah masuk dalam unsur pidana dan penistaan agama," ujar Firman. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB
X