Wamen LHK Soroti Peran Pengendali Ekosistem Hutan dalam Munas IPEHINDO

- Kamis, 24 November 2022 | 21:10 WIB
Wamen LHK, Alue Dohong, menyoroti pentingnya Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) dalam Munas IPEHINDO. (Dok.IPEHINDO)
Wamen LHK, Alue Dohong, menyoroti pentingnya Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) dalam Munas IPEHINDO. (Dok.IPEHINDO)

JAKARTA, VICTORYNEWS-Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Alue Dohong menyoroti pentingnya peran jabatan fungsional Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) dalam upaya konservasi.

Ia menegaskan ini dalam musyawarah nasional (munas) Ikatan Pengedali Ekosistem Hutan Indonesia (IPEHINDO) di Hotel Peninsula Jakarta, 22 November 2022.

Wamen LHK Alue Dohong saat membuka Munas bertema PEH Bangkit, Kuat, Berakhlak, Berkontribusi untuk Pembangunan Bangsa itu disambut antusias seluruh peserta.

Ia menyebut pejabat fungsional PEH merupakan sumber daya manusia yang sangat potensial dan harus terus ditingkatkan kemampuan, kompetensi, kapasitas maupun kapabilitasnya.

Baca Juga: Café Bitauni Jadi Sentra Penjualan Aneka Produk Lokal

"IPEHINDO harus menjadi organisasi profesi untuk menjadi wadah yang bermanfaat bagi seluruh anggota," ungkap dia.

Untuk diketahui, jumlah anggota IPEHINDO saat ini mencapai 3.072 orang yang tersebar di seluruh Indonesia baik lingkup Kementerian LHK maupun lingkup pemerintah daerah yang akan menjadi kekuatan besar untuk mendukung pembangunan bangsa khususnya di sektor lingkungan hidup dan Kehutanan.

"Untuk itu fungsional PEH harus memiliki semangat, menjunjung tinggi integritas, selalu motivasi diri dalam memanfaatkan potensinya masing-masing agar memberi kontribusi dan sumbangsih untuk pembangunan sektor LHK dalam rangka kemajuan bangsa Indonesia," tambah dia.

Menurutnya, Menteri LHK pun telah mencanangkan Indonesia Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 sebagai langkah strategis kontribusi sektor kehutanan dalam upaya pengendalian perubahan iklim di tingkat nasional maupun global.

Baca Juga: Habib Novel Laporkan Sule ke Polda Metro Jaya Terkait Kasus Penistaan Agama

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GEGER! Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung?

Rabu, 7 Desember 2022 | 09:59 WIB
X