HEBAT!! Riset 3 Siswi SMPK Santo Yoseph Kota Kupang Tentang Minyak Ikan Paus Lolos Olimpiade Nasional

- Jumat, 25 November 2022 | 11:00 WIB
Siswi Kelompok IPA SMPK Santo Yoseph Naikoten Kota Kupang dalam pengujian sampel Minyak Ikan Paus di UPT Laboratorium Riset Terpadu Universitas Nusa Cendana. (dok. SMPK Santo Yoseph Kota Kupang)
Siswi Kelompok IPA SMPK Santo Yoseph Naikoten Kota Kupang dalam pengujian sampel Minyak Ikan Paus di UPT Laboratorium Riset Terpadu Universitas Nusa Cendana. (dok. SMPK Santo Yoseph Kota Kupang)

KUPANG, VICTORYNEWS - Kelompok IPA dari SMPK Santo Yoseph Kota Kupang menguji aktivitas antioksidan Minyak Ikan Paus untuk dilombakan pada Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI).

Siswa SMPK Santo Yoseph Kota Kupang itu menyajikan hasil uji aktivitas antioksidan Minyak Ikan Paus itu pada ajang OPSI yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Rabu (23/11/2022).

Penelitian anak SMPK Santo Yoseph Kota Kupang berjudul Uji Aktivitas Antioksidan Minyak Ikan Paus dan Relevansinya Bagi Masyarakat Lamalera ini telah lolos seleksi tinggal menunggu pengumuman juara.

Baca Juga: Pemkab Sumba Barat dan Bank NTT Teken MoU Layanan Perbankan Berbasis Online

Kelompok IPA SMPK Santo Yoseph Kota Kupang ini diketuai Maria Magdalena Dominika The Firstin Geli dari kelas 9, Olivia Jesy Sesilia Lie Jungkit dari kelas 8 dan Birgitta Christina Manek dari kelas 9.

Pengujian ini diambil untuk menjawab secara ilmiah mengenai khasiat Minyak Ikan Paus yang menurut masyarakat dapat menyembuhkan luka bakar.

Sampel diambil di Desa Lamalera Kabupaten Lembata dan dilakukan pengujian di UPT Laboratorium Riset Terpadu Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Baca Juga: Suzuki Kupang Gelar Pesta Akhir Tahun Selama Tiga Hari, Ini Keuntungannya...

Antioksidan yang terkandung dalam Minyak Ikan Paus ini diketahui secara ilmiah dapat menangkap radikal bebas.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WASPADA! Bandung Diguncang 2 Kali Gempa Hari Ini

Sabtu, 28 Januari 2023 | 17:44 WIB
X