Frans Seda Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Ini Daftar Lengkap 3 Pahlawan Nasional Asal NTT

- Jumat, 25 November 2022 | 12:45 WIB
Tiga tokoh asal NTT yang sudah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Pemprov NTT sedang memproses kajian akademik untuk Frans Seda. (dok. victorynews.id)
Tiga tokoh asal NTT yang sudah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Pemprov NTT sedang memproses kajian akademik untuk Frans Seda. (dok. victorynews.id)

KUPANG, VICTORYNEWS - Pemerintah Provinsi NTT sedang melakukan kajian akademis untuk mengusulkan tokoh inspiratif asal NTT Frans Seda sebagai Pahlawan Nasional.

Pemilik nama lengkap Franciscus Xaverius Seda atau lebih dikenal dengan nama Frans Seda yang diusulkan menjadi Pahlawan Nasional itu pernah menjadi Menteri Keuangan, Menteri Perkebunan dan Menteri Perhubungan RI.

Proses pengusulan Frans Seda sebagai Pahlawan Nasional sudah dilakukan sejak 2012, sayangnya masih mengalami beberapa kendala. Salah satunya kajian akademis.

Baca Juga: Wagub NTT Josef Nae Soi: Frans Seda Layak Jadi Pahlawan Nasional

Pemerintah Provinsi NTT melalui Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menargetkan paling lambat tahun 2023 penetapan Frans Seda sebagai Pahlawan Nasional sudah tercapai.

Selain Frans Seda, ada tiga tokoh inspiratif lain yang sangat berjasa dalam pembangunan bangsa Indonesia dan sudah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional.

Baca Juga: Pemprov NTT Target Frans Seda Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional Tahun 2023

Berikut tiga tokoh asal NTT yang sudah dianugerahi gelar pahlawan nasional sebagaimana diungkapkan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi:

1. Prof Dr Wilhelmus Zakaria Johannes

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X