Kabar Gembira bagi Pengendara yang Belum Miliki SIM, Kapolri Terbitkan Aturan Baru

- Minggu, 27 November 2022 | 20:45 WIB
Tangkapan layar, Kapolri keluarkan surat telegram aturan baru pengajuan SIM. (youtube KompasTV)
Tangkapan layar, Kapolri keluarkan surat telegram aturan baru pengajuan SIM. (youtube KompasTV)

KUPANG, VICTORYNEWS-Kapolri telah mengeluarkan surat telegram baru terkait cara pengajuan Surat ijin Mengemudi atau SIM.

Seperti dilansir victorynews.id, dari tayangan youtube KOMPASTV, Minggu (27/11/2022), dalam Surat Telegram (ST) Nomor : ST2366/Y/YAN11/2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membolehkan warga untuk melakukan ujian pembuatan SIM ulang pada hari yang sama apabila dinyatakan tidak lulus.

"Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus ujian penerbitan SIM, dapat langsung melakukan ujian ulang pada hari itu juga atau dalam kurun waktu 14 hari kerja, terhitung mulai tanggal dinyatakan tidak lulus," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Anda Ingin Bepergian? Simak Jadwal Kapal Fery 28 November 2022 di NTT Berikut Ini

Sebelumnya aturan yang dikeluarga dari Satuan Lalu Lintas, bila seseorang gagal dalam melakukan tes drive dalam pembuatan SIM, maka akan mengulang kembali dua pekan setelah gagal.

Namun kebijakan yang baru dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo paling tidak memberikan kelegaan pada setiap orang yang pernah gagal bahkan berulang kali dalam kepengurusan SIM.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaesang Pangarep Masuk PDIP? Ini Faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:29 WIB

UPDATE! Ini 5 Berita Populer 30 Januari 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:43 WIB
X