BPIP: Berpancasila Dengan Rasa, Gerak Positif Kunci Kesuksesan Masa Depan Bangsa

- Rabu, 30 November 2022 | 04:00 WIB
Staff Khusus Dewan Pengarah BPIP Doktor Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny saat berdialog dengan para siswa di Banda Aceh. (Dok. BPIP)
Staff Khusus Dewan Pengarah BPIP Doktor Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny saat berdialog dengan para siswa di Banda Aceh. (Dok. BPIP)

BANDA ACEH, VICTORYNEWS – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Kedeputian Bidang Pengendalian dan Evaluasi menyelenggarakan Diskusi Terpumpun aktualisasi Nilai-nilai Pancasila di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Diskusi ini terlaksana berkat kerja sama BPIP dengan Pemerintah Banda Aceh yang diselenggarakan, Selasa (29/11/2022) di Hotel Ayani, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darusalam.

Kerja sama ini merupakan upaya nyata dalam usaha Pembumian Pancasila, khususnya pada siswa dan unsur pendidikan di Kota Banda Aceh, khususnya di Kalangan Sekolah Menengah Pertama Internasional.

Baca Juga: Realisasi Transfer Daerah Hingga Oktober 2022 Mencapai Rp19,46 Triliun, DAU Ngada Terendah

Direktur Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Edi Subowo menyatakan nilai-nilai yang ada dalam pancasila merupakan dasar bersatunya Bangsa.

Karenanya, selain melestarikan nilai-nilai itu perlu menanamkan secara tepat dan efektif nilai nilai Pancasila sehingga Pancasila tidak hanya sebagai bahan pembicaraan dan teori saja.

Namun secara nyata benar-benar dilaksanakan dalam segala aspek kehidupan manusia Indonesia.

Baca Juga: Perdana, Rakernas FKPTT Diikuti 97 Peserta

Sulaeman Bakri, Kepala Dinas Pendidikan Banda Aceh menyatakan bahwa pada zaman yang terus berkembang, semua orang harus siap dan tanggap agar tetap menjadi Bangsa Indonesia seutuhnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaesang Pangarep Masuk PDIP? Ini Faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:29 WIB

UPDATE! Ini 5 Berita Populer 30 Januari 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:43 WIB
X