Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Pasokan Listrik ke PLN Bungbulang Aman

- Rabu, 30 November 2022 | 10:35 WIB
Pipa air PLTM Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat jebol pada Senin (28/11/2022), namun tidak mempengaruhi pasokan listrik ke PLN Bungbulang..  (twittwer nataraga@sehat_roemah)
Pipa air PLTM Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat jebol pada Senin (28/11/2022), namun tidak mempengaruhi pasokan listrik ke PLN Bungbulang.. (twittwer nataraga@sehat_roemah)

BANDUNG, VICTORYNEWS-Jebolnya pipa air pada Perusahaan Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, tidak berdampak pada pasokan listrik ke PLN Bungbulang.

Pasokan listrik dari PLTM Cirompang untuk PLN Bungbulang dialikan dari PLTM lain yang ada di wilayah tersebut.

Pasalnya, operasional PLTM Cirompang dihentikan sementara sampai pipa yang jebol dan atap power house selesai diperbaiki.

Baca Juga: Bank Indonesia Gelar Pertemuan Tahunan dan Temu Responden 2022

Dilansir victorynews.id, dari tayangan yotuber MetroTV, Rabu (30/11/2022), peristiwa jebolnya pipa air PLTM Cirompang terjadi pada Senin (28/11/2022). Peristiwa tersebut viral di media sosial seperti twitter dan facebook.

Berdasarkan hasil analisa tim teknis, jebolnya pipa air PLTM Cirompang disebabkan pergerakan tanah sehingga pipa jebol dan menghantam atap power house.

Sementara pihak Polsek Bungbulang memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan tidak berdampak pada pemukiman warga.

Baca Juga: Lionel Scaloni Percayakan Trio Penyerang Argentina Saat Melawan Polandia di Piala Dunia 2022 Qatar

Sebab keberadaan pipa yang jebol jauh dari pemukiman warga dan berada di tengah perkebundan dan persawahan milik warga.

PLTM Cirompang di Kecamatan Bungbulang merupakan perusahaan milik PT Tirta Gemah Ripah (GTR) yang merupakan BUMD Provinsi Jawa Barat.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaesang Pangarep Masuk PDIP? Ini Faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:29 WIB

UPDATE! Ini 5 Berita Populer 30 Januari 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:43 WIB
X