Pipa Air PLTM Cirompang Jebol, Ini Penyebabnya!

- Rabu, 30 November 2022 | 11:01 WIB
Pipa air PLTM Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat jebol pada Senin (28/11/2022) akibat pergeseran tanah. (twittwer nataraga@sehat_roemah)
Pipa air PLTM Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat jebol pada Senin (28/11/2022) akibat pergeseran tanah. (twittwer nataraga@sehat_roemah)

BANDUNG, VICTORYNEWS-Pipa air pada Perusahaan Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Cirompang, di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, jebol pada Senin (28/11/2022).

Jebolnya pipa air PLTM Cirompang tersebut menyebabkan air menyembur cukup tinggi.

Berdasarkan hasil analisa tim teknis, jebolnya pipa air PLTM Cirompang di Kecamatan Bungbulang tersebut disebabkan pergerakan tanah.

Baca Juga: Anggota Polisi Ini Bikin Bangga! Sumbang Medali Emas untuk Manggarai Barat di Porprov VIII NTT

Sehingga pipa air jebol dan air menghantam power house lalu menyembur cukup tinggi. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dilansir victorynews.id dari tayangan youtube metroTV, Rabu (30/11/2022), pihak Polsek Bungbulang, Kabupaten Garut memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, juga tidak berdampak pada pemukiman warga. Sebab lokasi jebolnya pipa PLTM Cirompang terjadi di tengah perkebunan dan persawahan yang jauh dari pemukiman warga.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar Malam Ini, Argentina vs Polandia, Lionel Messi Cs Tidak Aman

Diketahui, PLTM Cirompang di Kecamatan Bungbulang dikelola PT Tirta Gemah Ripah (GTR) yang merupakan BUMD Provinsi Jawa Barat.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaesang Pangarep Masuk PDIP? Ini Faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:29 WIB

UPDATE! Ini 5 Berita Populer 30 Januari 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:43 WIB
X