Bus Rombongan Wisata Tujuan Telaga Sarangan Magetan Terjun ke Jurang, 7 Orang Tewas di tempat

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:04 WIB
Inilah kondisi Bus pariwisata yang terjun ke jurang Lawu di wilayah Sarangan, Kecamatan Plaosan Magetan. (Sumber foto: youtube Kompas TV)
Inilah kondisi Bus pariwisata yang terjun ke jurang Lawu di wilayah Sarangan, Kecamatan Plaosan Magetan. (Sumber foto: youtube Kompas TV)

SURABAYA,VICTORYNEWS - Sebanyak 7orang tewas dan lainya luka parah akibat bus pariwisata milik PO Semeru Putra Transindo bernopol H 1470 AG yang mengangkut rombongan pariwisata terjun ke jurang Lawu di wilayah Sarangan, Kecamatan Plaosan Magetan, Minggu kemarin.

Dilansir victorynews.id dari youtube Kompas TV pada Senin (5/12/2022) diketahui mobil bus ini berangkat dari Semarang Barat hendak menuju Telaga Sarangan Magetan.

Namun, dalam perjalanan tiba-tiba mobil yang mengangkut 52 penumpang termasuk dua awak ini hilang kendali menabrak pembatas jalan dan seketika langsung terjun ke jurang.

Baca Juga: Jabat Karutan Kupang, Lukas Soelistyoadi Target WBK

"Mereka ini rombongan satu RT dari Semarang mau wisata ke Telaga Sarangan. Mobil tiba-tiba terperosok ke jurang menyebabkan tujuh orang meninggal di TKP termasuk sopir," jelas Kapolres Magetan AKBP Muhammad
Ridwan

Menurutnya kini jenazah ketujuh orang tersebut telah dievakuasi ke RSUD dr Sayidiman, Magetan, Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka-luka tersebar di tiga puskesmas dan klinik.

"Untuk kedalaman jurang sekitar 31 meter. Seluruh korban, baik yang meninggal maupun luka sudah dievakuasi," ungkap Ridwan. 

Baca Juga: Ketua Umum Partai Demokrat AHY ke NTT, Pengamat Politik Bilang Ada Aroma untuk Pilpres 2024

Dirinya juga mengungkapkan, ada 45 orang penumpang bus yang mengalami luka-luka dan saat ini, proses pendataan masih berlangsung.

"Belum semua korban luka terdata. Mereka tersebar di tiga puskesmas dan RSUD dr Sayidiman, Magetan. Luka berat 14 orang, terus 32 orang luka ringan," ujar Ridwan. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPDATE! Ini 5 Berita Populer 30 Januari 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:43 WIB

PENTING! 3 Polisi dan 1 Anggota TNI Hilang di Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:21 WIB
X