Deklarasi Koalisi Perubahan Belum Terealisasi, AHY Akui Belum Ada Titik Temu

- Kamis, 8 Desember 2022 | 11:02 WIB
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Calon Presiden RI, Anies Baswedan dalam sebuah momentum. (Twitter BennyHarmanID)
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Calon Presiden RI, Anies Baswedan dalam sebuah momentum. (Twitter BennyHarmanID)

KUPANG, VICTORYNEWS-Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan alasan belum dideklarasikannya koalisi perubahan.

Menurut AHY, rencana deklarasi Koalisi Perubahan yang diusulkan pada 10 November lalu urung lantaran belum ada titik temu antara partai Nasdem, Demokrat dan PKS.

"Berbicara waktu atau momentum harus benar-benar ditemukan titik temu dulu yang penting," kata AHY di Kupang, Rabu (7/12/2022) usai acara pelantikan Ketua DPC Demokrat Se-NTT.

Baca Juga: 16 Team Ramaikan Richard Riwoe Cup 2022 di Kupang

Lanjut AHY, deklarasi Koalisi Perubahan akan dilakukan jika Partai Nasdem, PKS dan Demokrat yang memiliki pandangan berbeda sudah menemukan titik temu yang tujuan utama adalah demi kesejahteraan masyarakat.

"Tiga partai ini memiliki cara pandang yang berbeda sehingga harus menemukan dulu titik temu atau kesamaan yang seharusnya pada narasi perubahan dan perbaikan untuk kesejahteraan masyarakat dan menyakinkan pemilu yang aman dan damai, " jelas AHY.

Kendati demikian, AHY menuturkan bahwa komunikasi antara partai Koalisi terus intens dilakukan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Desember 2022, Leo Memiliki Banyak Kelebihan

Ia menuturkan, jika waktunya telah tiba maka deklarasi akan dilakukan sehingga koalisi Perubahan fokus untuk menangkan Pilpres 2024.

AHY ingin agar koalisi Perubahan  antara Nasdem, PKS dan Demokrat segera dideklarasikan.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaesang Pangarep Masuk PDIP? Ini Faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:29 WIB

UPDATE! Ini 5 Berita Populer 30 Januari 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:43 WIB
X