Simak, Ini RPH Rorotan Khusus Bebek Terbesar di Jakarta

- Minggu, 22 Januari 2023 | 20:20 WIB
Pemerintah DKI Jalarta memiliki 9 Rumah Potong Hewan atau RPH, salah satunya RPH Bebek yang dinilai sebagai pasar bebek terbesar di Jakarta. (Tangkapan layar CNN)
Pemerintah DKI Jalarta memiliki 9 Rumah Potong Hewan atau RPH, salah satunya RPH Bebek yang dinilai sebagai pasar bebek terbesar di Jakarta. (Tangkapan layar CNN)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Pemerintah DKI Jalarta memiliki 9 Rumah Potong Hewan atau RPH, salah satunya RPH Bebek yang dinilai sebagai pasar bebek terbesar di Jakarta.

Seperti dilansir dari Youtube CNN Indonesia dengan judul, Berkunjung Pasar Bebek Terbesar di Jakarta. Minggu (22/1/2023).

RPH Rorotan ini, biasa dikenal dengan pasar bebek telah beroperasi sejak tahun 2018 lalu. RPH Rorotan atau yang biasa dikenal dengan Pasar Bebek Rorotan, merupakan salah satu dari 9 rumah potong hewan yang dimiliki oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Pulau Lembata NTT, Rumah Ratusan Ikan Paus dan Tiga Gunung Api

Untuk daya tampung perharinya bisa mencapai 5000 per/ekor setiap harinya dan untuk pemotongan kita setiap harinya mencapai 2000 ribu sampai 2500 ekor perhari.

Selain itu, bebek yang dipotong pada RPH tersebut dipastikan halal untuk dimonsumsi semua kalangan.

Dipasar, bebek-bebek itu dapat ditemukan dengan dua jenis bebek, yang diperdaangkan. Yakni bebek lokal dan bebek paking.

Baca Juga: Bertemu Francis Ngannou Mantan Juara Kelas Berat UFC, Cristiano Ronaldo Akui Hal Mengejutkan

Untuk bebek lokal, ditandai karena berwarna coklat, namun berbeda dari bebek paking yang mana bebek itu berwarna putih.

Bebek yang dijual itu masing-masing berbeda, seperti bebek paking dijual dengan harga kisaran Rp85 - Rp100 ribu sedangkan bebek local dihargai dengan kisaran Rp45 - Rp70 ribu. 

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HEBAT! Dua Bocah SD Berhasil Gagalkan Aksi Jambret HP

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB
X