Pesawat Tergelincir Hingga Menabrak Pohon di Papua Tengah, Begini Nasib Para Penumpang

- Selasa, 24 Januari 2023 | 08:06 WIB
Pesawat Komersial dengan nomor SAM PK-SMS mengalami kecelakaan akibat dihantam angin kencang di Kabupaten Puncak, Mimika, Papua. (Dok. Kompas TV)
Pesawat Komersial dengan nomor SAM PK-SMS mengalami kecelakaan akibat dihantam angin kencang di Kabupaten Puncak, Mimika, Papua. (Dok. Kompas TV)

NABIRE, VICTORYNEWS - Sebuah pesawat komersial dengan rute penerbangan Kabupaten Mimika menuju Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah tergelincir.

Sebelum tergelincir pesawat sempat menabrak pohon yang ada di pinggir lapangan terbang. Dalam peristiwa tersebut terdapat 11 penumpang dan 3 awak pesawat. 

Dilansir victorynews.id dari KompasTV Selasa (24/1/2023) pagi, pesawat SAM PK-SMS tergelincir di bandara, Kabupaten Puncak pada Senin pagi.

Baca Juga: Breaking News, Jasad Seorang Pria Ditemukan di Area Kebun Jagung di Kota Kupang

Akibat kecelakaan, ban pesawat pecah dan sayap ujung kanan rusak berat.

Pesawat SAM Air dengan nomor registrasi SAM PK-SMS tergelincir di bandara Kabupaten Puncak yang dipiloti kapten Alexander Agaya membawa penumpang dan sejumlah bahan pokok makanan.

Direktur utama SAM Air Wagus Hidayat mengatakan pesawat dalam keadaan layak terbang.

Baca Juga: Cerita Keluarga Bawa Pulang Jenazah dengan Mobil Pick Up,  Plt Direktur RSUPP Betun: Ada SOPnya!

Namun saat mendarat pesawat mengalami gangguan karena angin kencang sehingga mengakibatkan pesawat tergelincir ke arah kanan landasan dan menabrak pohon di pinggir lapangan terbang

"Pesawat dihantam angin kencang atau turbulance sehingga menyebabkan tidak bisa dikontrol dengan baik yang mana tergelincir ke arah kanan runway landasan," ujar Wagus.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HEBAT! Dua Bocah SD Berhasil Gagalkan Aksi Jambret HP

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB
X