Survei LSI Capres 2024 Ganjar Pranowo Pimpin, Ini Hasil Survei Selengkapnya!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:42 WIB
Hasil survei Calon Presiden pada Pemilu 2024 yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia atau LSI. (YouTube @Kompas TV)
Hasil survei Calon Presiden pada Pemilu 2024 yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia atau LSI. (YouTube @Kompas TV)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaporkan, dari hasil survei calon presiden (Capres) 2024 menempatkan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto memiliki persentase tertinggi yang dipilih responden.

Data ini berdasarkan survei LSI terhadap 1.221 responden dan hasilnya elektabilitas Ganjar Pranowo tertinggi dengan 27,2 persen, Anies Baswedan 16,8 persen dan Prabowo Subianto di posisi ketiga dengan 16 persen.

Baca Juga: Terbaru, Ada Lowongan Kerja di Kota Batam Bagi Anda Lulusan D3

Dilansir victorynews.id dari YouTube Kompas TV, Selasa (24/1/2023) pagi, Prabowo Subianto menyatakan dirinya dan Gerindra akan tetap bekerja untuk rakyat.

"Kewajiban kita demokrasi, artinya menuntut bahwa kita harus menawarkan ke rakyat suatu pilihan yang terbaik untuk rakyat," ujar Prabowo Subianto.

Sementara, Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menyampaikan hasil survei ini menunjukkan bahwa responden yang tidak puas kinerja Jokowi akan berputar memilih Anies Baswedan atau Prabowo Subianto.

Baca Juga: Zodiak Aquarius Berada di Lingkungan Kerja yang Kurang Nyaman

"Kita menemukan korelasi atau kaitan yang positif antara tingkat kepuasan kepada presiden dengan dukungan kepada calon presiden dalam hal ini korelasinya negatif kepada Anies Baswedan," ungkap Djayadi.

Menurutnya, dari hasil tersebut artinya makin puas kepada presiden cenderung makin sedikit dukungannya kepada Anis, sebaliknya kepada Ganjar pranowo makin puas kepada presiden dukungannya kepada Ganjar cenderung makin tinggi.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HEBAT! Dua Bocah SD Berhasil Gagalkan Aksi Jambret HP

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB
X