New Normal, PLN UP3 Kupang Optimalkan Pelayanan dan Keandalan Pasokan Listrik

berbagi di:
img_20200624_130009

Foto: Dok. PLN

 

 

 

 

Dalam rangka menjaga keandalan penyediaan tenaga listrik ke pelanggan, PLN UP3 Kupang menggelar kegiatan Anti Padam (Andal-Optimal-Tanpa-Padam) yang ditangani Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Berteganggan (PDKB) UP3 Kupang yang berlokasi di Kota Kupang. Khusus kali ini dilakukan di dua lokasi yakni RSUD W.Z. Yohanes dan Gereja Imanuel Oepura, Selasa (23/6).

Kegiatan yang dilakukan tim PDKB Kupang merupakan aktivitas rutin setiap tri wulan yang digelar di masing-masing PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) sesuai jadwal yang telah direncanakan.

Manager UP3 Kupang Arif Rohmatin mengatakan tim PDKB merupakan tim khusus dengan pekerjaan berisiko tinggi. Sebelum melakukan pekerjaan, tim harus dalam kondisi fit dan sehat sehingga tidak mengganggu pekerjaan dan membahayakan anggota tim lain.

Menurutnya, kegiatan ini juga salah satu komitmen PLN terhadap pelanggan dengan meminimalkan titik offline jaringan.

“Tujuannya, pelanggan PLN di wilayah di lakukannya pekerjaan pasokan listrik tetap terjaga,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

“Kita berupaya, agar listrik yang mengalir ke pelanggan tidak padam sedetik pun. Itu wujud komitmen kami, dalam upaya pemberian pelayanan terbaik kepada pelanggan prioritas,” ucap Arif.

Sementara pengawas salah satu Tim PDKB Ari mengatakan pekerjaan kali ini fokus pada penggantian arrester di gardu RSUD W.Z. Yohanes untuk melindungi jaringan listrik dari lonjakan tegangan secara tiba-tiba yang sering diakibatkan karena sambaran petir.

“Tak lupa dalam kerja ada SOP dan APD (Alat Pelindung Diri) yang merupakan hal utama dalam menjaga keselamatan  pekesaat melakukanrjaan kami,” tambahnya. (bev/ol/humaspln)