News Anchor CNN Pakai Tenun, Wagub NTT Apresiasi Julie Laiskodat

berbagi di:
img-20200916-wa0036

 

 

Putra B Mula

 

 

WAKIL Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) memberikan apresiasi kepada Julie Sutrisno Laiskodat selaku Ketua Dekranasda NTT sekaligus Anggota DPR RI atas upaya mempromosikan tenun ikat NTT.

Upaya menyangkut tenun NTT tersebut, kata dia, diwujudkan melalui berbagai cara termasuk dengan busana yang dipakai oleh news anchor atau pembawa berita CNN Indonesia.

Hal tersebut disinggung oleh JNS saat membuka Expo Kreatif Karya Anak Negeri 2020 yang digelar di Milenum Ballroom Kupang pada, Rabu (16/9). Kegiatan tersebut melibatkan berbagai UMKM lokal.

Menurutnya, pada hari-hari tertentu pembawa berita CNN Indonesia akan memakai tenun ikat khas NTT. Wakil Gubernur NTT mengapresiasi hal tersebut dan baginya hal ini tidak lepas dari upaya yang dilakukan oleh Julie S. Laiskodat selama ini.

“Ini semua berkat pemudi yang gagah perkasa, yang lincah. Bapak ibu kalau nonton CNN minimal sebulan sekali penyiar CNN menggunakan tenun NTT. Ini CNN. Ini tidak berlebihan. Ini berkat seorang yang bernama Julie Laiskodat,” ungkapnya.

Ia mengatakan tenun ikat NTT adalah warisan intelektual dari leluhur yang perlu dilestarikan dan dibanggakan ke seluruh dunia. Hal tersebut juga ya menurutnya telah dilakukan oleh Julie Laiskodat selama ini ke seluruh dunia.

“Beliau sangat antusias untuk menjual kain-kain tenun ke seluruh dunia bahkan sampai di New York, Paris, London. Mari kita bersama-sama juga melestarikan kekayaan intelektual nenek moyang kita,” ungkapnya.

Pembukaan expo tersebut hadiri langsung ole Julie Sutrisno Laiskodat selaku Ketua Dekranasda NTT sekaligus Anggota Komisi IV DPR RI. Turut hadir Kepala OJK NTT Robert Sianipar, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTT I Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Lydia Kurniawati Christyana, Forkopimda dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man.

Sementara Julie Sutrisno Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ketika ditemui wartawan mengaku akan memberikan keterangan kepada wartawan pada Kamis (17/9). (Yan/ol)