NTT tambah 3 kasus covid-19, Jadi 82

berbagi di:
img-20200522-wa0036

 

 

 

 

Stef Kosat

Berdasarkan Data dari Laboratorium Biomolekuler RSUD W.Z Johannes Kupang, Jumat (22/5), dari 48 sampel swab yang diperiksa menunjukan 3 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total positif Covid-19 di NTT menjadi 82.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 NTT dan Kadis Kesehatan NTT drg. Dominikus Mere dalam jumpa pers mengtaakan 3 kasus baru terdiri dari 1 pasien asal TTS berusia 17 tahun klster Magetan, sedangkan 2 orang pasien dari Kota Kupang merupakan penularan lokal. Kedua pasien di Kupang itu berkontak erat dengan pasien almarhum yang sempat dirawat di RST Wirasakti.

“Selaku Kadis Kesehatan NTT, saya telah berbicara dengan Direktur RST Wirasakti agar 2 orang pasien transmisi lokal yang sedang dirawat di rumah sakit itu tetap dirawat di sana supaya semua tenaga medis di tiap RSU mengetahui cara penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Urutan teratas tetap ditempati Kabupaten Sikka sebanyak 27 kasus, Kota Kupang 20 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 3 kasus, Nagekeo 1 kasus, Flotim 1 kasus, dan Manggarai 1 kasus.

Drg. Domi menambahkan sejauh ini upaya pengambilan dan pengiriman sampel swab terus dilakukan supaya ada evaluasi dan pemeriksaan lanjutan untuk pasien yang sedang dirawat sebab berdasarkan laporan dari RSUD W.Z Johannes.

“Jadi, saat ini total kasus postif Covid-19 terkonfirmasi positif sebanyak 82 , sembuh 6 orang dan meninggal 1 orang, sedangkan yang sedang menjalani perawatan sebanyak 75 orang,” jelasnya. (bev/ol)