LABUAN BAJO, VICTORYNEWS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat meminta Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Wae Mbeliling memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di wilayah itu. Pasalnya, air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah.
Staf Ahli Bupati Manggarai Barat, Maria A.M Daduk, Senin (18/9/2023) mendorong, Perumda Air Minum Wae Mbeliling agar pelayanan dengan meningkatkan kepuasan tertinggi bagi para pelanggan-pelanggan di wilayah Kabupaten Manggarai Barat. Perumda Air Minum Wae Mbeliling perlu meningkatkan pelayanan karena sudah menjadi keluhan masyarakat sejak lama.
Baca Juga: Demi Prabowo, SBY Siap Turun Gunung
Ia mengatakan, masyarakat sangat mengharapkan kelancaran distribusi air bersih yang layak untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Meskipun Perumda Air Minum Wae Mbeliling tidak mengejar pendapatan, namun pelayanan harus maksimal. Apalagi pelayanan terhadap air bersih untuk masyarakat, menjadi hal paling utama.
Perumda Air Minum Wae Mbeliling untuk terus meningkatkan pelayanan air minum yang memenuhi prinsip kualitas, kuantitas dan kontinuitas kepada masyarakat. Pemkab Manggarai Barat menegaskan jika seluruh jajaran Perumda Air Minum Wae Mbeliling agar terus melakukan berbagai inovasi agar masyarakat dapat terus mendapatkan pelayanan secara maksimal.
Maria Daduk juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Perumda Air Minum Wae Mbeliling dapat memberikan pelayanan yang prima dan menumbuh kembangkan etos kerja, semangat dan kinerja yang baik dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah ditentukan.
“Karena Perumda Air Minum Wae Mbeliling ini merupakan salah satu perusahaan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat Untuk itu, jangan mudah puas terhadap pelayanan yang sudah kita berikan walaupun pelayanan itu sudah baik," urainya.
Ia mengharapkan, ada perluasan dalam pelayanan. Agar bisa menjangkau kebutuhan masyarakat Manggarai Barat secara menyeluruh.
"Kita mengharapkan pelayanan air bersih tidak saja masyarakat di Labuan Bajo, tetapi masyarakat di luar Labuan Bajo juga mendapat pelayanan air bersih," harap Maria Daduk.
Direktur Perumda Air Minum Wae Mbeliling, Aurelius Endo mengaku akan terus melakukan revitalisasi infrastruktur sebagai satu di antara upaya untuk menggaet lebih banyak pelanggan, dan diharapkan mampu menambah pelanggan pada tahun 2024 mendatang.Perluas pelayanan air minum bersih terus ditingkatkan, baik di Labuan Bajo maupun di wilayah kecamatan.
Perbaikan jaringan pipa terus dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kuantitas air yang mengalir ke pelanggan termasuk saat musim kemarau.
"Perluas jaringan ke arah selatan Labuan Bajo susah kita lakukan. Sehingga peningkatan pelayanan air bersih kedepannya akan dilakukan secara bertahap, sesuai kemampuan keuangan yang dimiliki,"ujar Aurelius Endo.***
Artikel Terkait
Perumda Air Minum Wae Mbeliling Optimalkan Pelayanan Air Bersih Bagi Warga
Hasil Evaluasi Kinerja, Perumda Air Minum Wae Mbeliling Masuk Kategori Sehat
Polres Manggarai Barat dan Perumda Air Minum Wae Mbeliling Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Macang Tanggar