Tiga Tersangka Kasus Pasar Danga tidak Ditahan Penyidik Polres Nagekeo

- Selasa, 21 Maret 2023 | 15:40 WIB
Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu Rifai dalam keterangan pers, Senin (20/3/2023)  mengatakan, tiga orang yang terlibat dalam proyek pengalihan aset Pasar Dangan telah menjadi tersangka. (victorynews.id/Bernard Sapu)
Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu Rifai dalam keterangan pers, Senin (20/3/2023) mengatakan, tiga orang yang terlibat dalam proyek pengalihan aset Pasar Dangan telah menjadi tersangka. (victorynews.id/Bernard Sapu)

MBAY, VICTORYNEWS - Tiga tersangka kasus pengalihan aset Pasar Danga di Mbay Kabupaten Nagekeo tidak ditahan penyidik Unit Tipikor Reskrim Polres Nagekeo.

Meskipun sudah menjadi tersangka oleh Polres Nagekeo, namun mantan Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Nagekeo, Gaspar Jawa (GJ) bersama dua tersangka lainnya tidak ditahan.

Selain GJ, Polres Nagekeo sudah juga menetapkan Sekretaris Dinas Koperindag Kabupaten Nagekeo Imosensi Panda (IP) dan Roni Suka (RK) seorang kontraktor dalam proyek Pasar Danga Tahun 2019.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Proyek Pasar Danga, Polres Nagekeo Ungkap Bupati Nagekeo Terlibat Langsung

Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu Rifai dalam keterangan pers, Senin (20/3/2023) di Polres Nagekeo mengatakan, ketiganya menjadi setelah menggelar perkara.

"Ketiga orang tersangka ini ditetapkan setelah dilakukan gelar perkara oleh Tim Unit Tipidkor pada Polres Nagekeo," tegasnya.

Rifai menegaskan, sampai saat ini tiga tersangka tidak ditahan penyidik Polres Nagekeo

Baca Juga: KPP Pratama Ruteng Luncurkan Pekan Panutan Pajak, Wabup Matim Minta Pejabat ASN Belajar Melapor Aset

"Setelah dilakukan gelar perkara yang dilaksanakan oleh Tipidkor Satreskrim Polres Nagekeo beberapa hari lalu, ketiga orang tersebut kita tetapkan sebagai tersangka," tandasnya.

Rifai menambahkan, sesuai keterangan saksi ahli dan barang bukti yang dilakukan ketiga orang tersebut, secara sah terbukti melakukan tindak pidana korupsi penghapusan aset daerah pasar Danga

"Berdasarkan bukti saksi ahli tersebut maka ketiga orang tersebut kita tetapkan sebagai tersangka," tuturnya.

Baca Juga: Cegah Kenakalan Remaja, Kejari Lembata Gelar Program Jaksa Masuk Sekolah

Klarifikasi

Berita ini sekaligus mengklarifikasi berita sebelumnya yang menyebutkan para tersangka telah ditahan penyidik Polres Nagekeo.

Dengan dimuatnya berita ini, maka kesalahan dalam berita sebelumnya dengan judul "Update Proyek Pasar Danga, Polres Nagekeo Tahan Kadis Koperindag Kabupaten Nagekeo dan Kontraktor" dengan demikian telah diperbaiki. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X