Banjir Landa Sikka, Jalan Provinsi Hepang-Sikka Terancam Putus, Rumah Warga Terendam

- Jumat, 7 Januari 2022 | 10:34 WIB
Rumah warga terendam banjir dan material lumpur di Pedangpoar Desa Kolidetun, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Kamis (6/1) petang. (Yunus Atanara)
Rumah warga terendam banjir dan material lumpur di Pedangpoar Desa Kolidetun, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Kamis (6/1) petang. (Yunus Atanara)

MAUMERE, VICTORY NEWS- Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Sikka sepekan terakhir mengakibatkan banjir dan longsor pada Kamis (6/1) siang.

Akibatnya, sebanyak 14 rumah di Dusun Pedang Poar, Desa Kolidetun terendam banjir dan material lumpur. Selain itu, ruas jalan provinsi Hepang-Sikka di Desa Hepang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, terancam putus. 

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Sikka Eman Sadipun kepada Victory News, Kamis (6/1) menjelaskan, sebanyak 14 rumah terendam banjir dan material lumpur.

Baca Juga: Sikka, Darurat Bencana

Selain itu, sumur gali sebagai sumber air bersih dipenuhi lumpur dan sampah.

"Total rumah rusak terendam banjir dan material lumpur sebanyak 14 unit. Bahkan sumur galipun, penuh dengan lumpur dan sampah. Saat ini warga sedang dievakuasi," kata Sadipun.

Eman menjelaskan, BPBD saat ini sedang membangun posko bagi warga yang rumahnya terendam banjir dan lumpur. BPBD sudah melakukan pendropingan bahan makanan.

Baca Juga: DPRD Kawal Janji Bupati Sikka di Kampung Wukur

"Besok (hari ini) pagi baru kami bersihkan lumpur dan sampah di sumur milik warga. Malam ini kami masih evakuasi warga ke tempat yang lebih aman," ujarnya.

Kondisi terkini ruas jalan Provinsi Hepang Sikka, nyaris putus akibat longsor, Kamis (6/1) petang. (Yunus Atabara)

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maxi Wolor, Mantan Ketua AJI Palu Berpulang

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:43 WIB

Gubernur NTT: Pelayanan Publik Harus Jadi Prioritas

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB
X