Ada 27 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan dan Penganiayaan di Rote

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 17:22 WIB
Tersangka EM alias Eli memperagakan adegan ke-10, yakni membunuh korban Maria Ne'a-Nalle dengan parang, saat pelaksanaan rekonstruksi yang dilaksanakan di TKP RT 015/RW 007, Dusun Rinalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (08/01/2022). Foto: Dok. Istimewa
Tersangka EM alias Eli memperagakan adegan ke-10, yakni membunuh korban Maria Ne'a-Nalle dengan parang, saat pelaksanaan rekonstruksi yang dilaksanakan di TKP RT 015/RW 007, Dusun Rinalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (08/01/2022). Foto: Dok. Istimewa

BA'A,VICTORYNEWS-Rekontruksi kasus pembunuhan terhadap almarhumah Maria Ne'a-Nalle (57) dan penganiayaan Welhelmus Ne'a (62), warga RT 015/RW 007, Dusun Rinalolon, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, NTT, digelar Sabtu 8 Januari 2022.

Rekonstruksi yang dilaksanakan sejak pukul 11.00 hingga pukul 15.00 Wita tersebut memperagakan 27 adegan pembunuhan dan penganiayaan.

Kasi Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo yang dikonfirmasi victorynews melalui telepon selulernya menjelaskan, rekonstruksi digelar Satreskrim bersama anggota Unit Reskrim Polsek Rote Barat di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Yames Jems Mbau.

Baca Juga: Bersama Bank dan Offtaker, DPKP Kembangkan TJPS dan Kelor di NTT

Pihak yang terlibat dalam rekonstruksi kasus pembunuhan almarhumah Maria Ne'a-Nalle dan penganiayaan Welhelmus Ne'a, di Hari Natal, Sabtu 25 Desember 2021 lalu, di rumah milik korban sekitar pukul 14.15 Wita tersebut, di antaranya tersangka EM alias Eli (53), saksi yakni Soleman Nalle, Yusuf A Nalle, Siska Adu, Arkalaus Nalle, Habel Mbura, Feni H Nggadas, Rahelia S Ne'a, Zeth H Nggadas, Yapi Yandri Ne'a, dan Fitri Ne'e.

Tersangka dan para saksi, kata dia, reka 27 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Adegan 1,memperagakan tersangka duduk di kursi rumahnya sambil mengkonsumsi miras lokal (sopi) sambil berpikir untuk membunuh korban. Kemudian tersangka bangun mengambil parang di kolong tempat tidur.

Adegan ke-2 peragaan perjalanan tersangka mampir di kios milik saksi Soleman Nalle untuk membeli tembakau dengan membawa parang, kemudian meminum kopi di kios.
Adegan ke-3, diperagakan saat tersangka pamit dari kios untuk pergi ke sawahnya sambil memegang parang yang diisi dalam sarungnya.

Baca Juga: Lahan Sawah Bena masih Aman dari Luapan Sungai Fatumuti

Adegan ke-4, memperagakan dalam perjalanan tersangka masih mampir di rumah saksi Arkalaus Nalle untuk Selamat Natal. Saat itu tersangka bersama saksi Arkalaus Nalle mengkonsumsi sopi.

Adegan ke-5, menerangkan saksi Hebel Mbura dan saksi Feni Hermanus Nggadas duduk di teras rumah saksi Hebel Mbura, kedua saksi melihat tersangka berjalan di jalan raya.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

Bocah Terseret Banjir di Rote Ndao ditemukan Meninggal

Kamis, 10 Februari 2022 | 11:28 WIB

Rote Terapkan PPKM Level 1

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:59 WIB

Bupati Rote Pantau Bayi Stunting di Loaholu

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:19 WIB
X