Bencana Banjir dan Longsor Melanda TTS Tidak Menelan Korban Jiwa

- Senin, 10 Januari 2022 | 16:55 WIB
Sebuah deker di Desa Naip, Kecamatan Panite, Kabupaten TTS, NTT jebol akibat dihantam banjir belum lama ini.
Sebuah deker di Desa Naip, Kecamatan Panite, Kabupaten TTS, NTT jebol akibat dihantam banjir belum lama ini.

 

 

SOE, VICTORY NEWS - Walaupun terdapat bencana longsor dan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT saat hujan deras sejak awal Januari, namun hingga saat ini tidak ada laporan menelan korban jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten TTS, Yery Nakamnanu didampingi Kepala Tata Usaha (KTU) Jusuf Alle kepada Victory News di ruang kerjanya, Senin (10/1/2022) mengatakan, bencana banjir terjadi di Desa Bena akibat luapan sungai Fatumuti merendam 20 unit rumah.
Selain itu, banjir di Desa Toineke, Kecamatan Amanuban Selatan akibat luapan sungai Panite yang merendam dua unit rumah, banjir di Desa Naip Kecamatan Noebeba hingga satu buah deker putus.

Dia mengatakan, walaupun ada kebanjiran di mana-mana, tetapi tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang yang merugikan masyarakat. Sebab, limpasan air cepat surut sehingga sejumlah wilayah yang dibanjiri luapan sungai masih aman.

Baca Juga: Tiga Warga TTS yang Disambar Petir Pulang ke Rumah

“Memang sudah ada kebanjiran di sejumlah wilayah tetapi sampai saat ini masih aman, selain lumpur yang menutupi badan jalan,” katanya.

Di waktu yang sama terjadi banjir di sungai Noeleke hingga menutup badan jalan di jembatan penghubung Desa Fatukoko dan Desa Salbait Kecamatan Mollo Barat, tetapi tidak ada kerusakan.

Selain luapan sungai, ada juga longsor di Desa Pika Kecamatan Mollo Tengah yang mengakibatkan material berupa batu menutupi badan jalan. Namun, tim BPBD sudah membersihkan badan jalan yang tertutup meterial sehingga pengguna jalan sudah bisa melintasi.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Sembilan WBP Lapas Atambua Dapat Asimilasi di Rumah

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:13 WIB
X