15 Warga TTS Keracunan usai Konsumsi Daging Sapi Mati

- Selasa, 11 Januari 2022 | 07:32 WIB
Kepala BPBD Timor Tengah Selatan Yery Nakamnanu  (Megi Fobia)
Kepala BPBD Timor Tengah Selatan Yery Nakamnanu (Megi Fobia)

SOE, VICTORY NEWS-Usai mengkonsumsi daging sapi mati, sebanyak 15 orang warga RT 001/RW 001, Dusun 1, Desa Oeuban, Kecamatan Mollo Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) keracunan. Untungnya, tenaga medis, baik dari Puskesmas Salbait maupun tim medis dari Kabupaten dengan cepat menangani kasus tersebut.

Demikian informasi yang dihimpun VN dari Kepala Desa Oeuban, Kecamatan Mollo Barat, Sefnat Mbatu dan Kepala BPBD TTS Yery Nakamnanu secara terpisah di Soe, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Korban Keracunan Oenali di Timor Tengah Selatan Dipulangkan


Menurut Kades Sefnat, sapi milik Erni Tolla warga setempat, mati pada Minggu (9/1/2022). Saat itu masyarakat setempat ramai-ramai memotong dan mengkonsumsi.

Setelah konsumsi, lanjutnya, semua warga mengalami keracunan, sehingga harus dilarikan ke gedung SD Negeri Fatukoko Desa Oeuban untuk mendapat pelayanan medis. Usai dirawat, lima dari 15 orang yang mengalami keracunan pulang karena dinyatakan sembuh, sedangkan yang lainnya masih berada di posko pelayanan.

“Untung tenaga medis dari Puskesmas dan dari Kabupaten memberikan pelayanan. Dan sisa daging sapi mati itu dikubur,” ucapnya.

 

Baca Juga: Diduga Keracunan Ikan Buntal, 4 Warga Sikka Meninggal

Sapi milik Erni Tolla, menurut Kades Sefnat, selama ini dilepas liar di hutan. Namun tidak jauh dari rumah warga. Sehingga setelah mati di hutan warga berbondong-bondong memotong dan mengkonsumsinya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sembilan WBP Lapas Atambua Dapat Asimilasi di Rumah

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:13 WIB
X