Bupati Belu Dukung Pembangunan Kantor Operasional Unit Siaga SAR di Atambua

- Rabu, 12 Januari 2022 | 10:07 WIB
Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Saidar Rahmanjaya memaparkan  substansi Basarnas dan rencana operasional unit siaga SAR Atambua, Selasa (11/1/2022).
Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Saidar Rahmanjaya memaparkan substansi Basarnas dan rencana operasional unit siaga SAR Atambua, Selasa (11/1/2022).

ATAMBUA,VICTORY NEWS-Bupati Belu, Provinsi NTT, dr Taolin Agustinus menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan kantor Operasional Unit Siaga SAR di Atambua, Ibu Kota Kabupaten Belu.

Pernyataan ini terungkap saat Bupati Taolin menerima kunjungan silahturahmi Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Saidar Rahmanjaya dan Kasi Sumber Daya Lukas Yosria Nakluy, Selasa, 11 Januari 2022.

Dalam rilis yang diterima Victory News, Rabu (12/1/2022) dijelaskan, Bupati Taolin Bupati Taolin siap membantu atau mendukung hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan Pos Siaga SAR Atambua.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Astrid dan Lael, Kapolda Baru NTT Angkat Bicara

"Sebagai pemerintah daerah kami menyambut baik rencana pembangunan ini dan sangat mendukung, karena kehadiran Pos Siaga SAR Atambua ini sangat bermanfaat, " katanya.

Sebelum menyampaikan dukungannya, Bupati Taolin mendengarkan pemaparan dari Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Saidar Rahmanjaya tentang  substansi Basarnas dan rencana operasional unit siaga SAR Atambua.

"Dalam paparan tersebut kami minta dukungan dan bantuan Bupati Belu, sehingga beliau menanyakan apa kebutuhan yang prioritas dalam mendukung kembali tentang Operasional Unit siaga SAR Atambua, " kata Kasi Operasional.

Baca Juga: Kembangkan Produk Lokal, Kelompok Gollu Rade SBD Juara ET BDS Kategori Social Enterprise Business

Tiga hal yang dipaparkan untuk mendukung Operasional Unit Siaga SAR Atambua, yakni bantuan penyiapan gedung  atau kantor Siaga, bantuan personil dan bantuan lahan hibah tanah untuk pembangunan gedung Operasional Unit Siaga SAR Atambua.

"Beliau (Bupati Belu) bersedia dan setuju, sehingga di akhir pertemuan tersebut Bupati Belu langsung  turun ke lapangan untuk mengecek kesiapan beberapa gedung  pemerintah Belu yang bisa digunakan sebagai gedung  atau Kantor Operasional Unit Siaga SAR Atambua," jelasnya. Jelas Saidar.***

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

X