Di Soe, Ada Penjagal Daging Sapi Yang Nakal

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:10 WIB
Inilah daging sapi dari penjagal ilegal di Kota Soe, TTS, NTT yang ditangkap, Rabu (12/1/2022).
Inilah daging sapi dari penjagal ilegal di Kota Soe, TTS, NTT yang ditangkap, Rabu (12/1/2022).

SOE,VICTORY NEWS-Sistem penjualan daging sapi di Kabupaten TTS diduga tak sesuai regulasi. Sebab masih ada penjagal daging sapi yang nakal alias ilegal. Sebab, dari 50 penjagal sapi dan babi di TTS, ada penjagal yang memasok daging sapi ke Kota Soe tanpa surat perjalanan yang dikeluarkan Keumaster (Juru uji daging) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di setiap Kecamatan.

Informasi yang diperoleh Victory News, menyebutkan pada Rabu (12/1/2022) malam sekitar pukul 21:00 Wita salah seorang staf Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bersama Kapospol Pasar Inpres Soe, menangkap salah seseorang penjagal daging sapi yang tanpa surat perjalanan dan tanpa rekomendasi yang diterbitkan Dinas terkait.

Meski sempat menangkap, namun staf dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bersama Kapospol kembali melepas oknum tersebut.

Baca Juga: Ada Indikasi Kerugian Negara Proyek Puskesmas Inbate, Lakmas Minta Jaksa Bidik Pejabat Terkait

“Benar tadi malam kami sempat tangkap di pasar Inpres Soe. Tetapi setelah itu kami berikan peringatan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” jelas Luciana Mathilda Wio staf Dinas Peternakan TTS yang menangkap penjagal daging sapi ilegal kepada Victory news diruang kerjanya Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, di TTS ada 50 orang penjagal sapi dan babi yang mendapat izin dan SK Bupati yang menyebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten TTS yakni Kota Soe, 16 penjagal, Kapan 9 penjagal sapi, Niki-Niki 5 penjagal, Oinlasi 1 penjagal dan Oe'ekam 1 penjagal.

Baca Juga: PTM 100 Persen, Sekolah Harus Maksimalkan Peran Satgas Covid-19

Sedangkan penjagal babi kata dia ada 21 orang di Kecamatan Kota Soe, Kapan 5 orang. Sedangkan juru sembeli 11 orang, terbagi di Soe, Kapan, Niki-Niki, Oinlasi dan Batuputih.

“Jadi 11 orang juru sembeli ini yang harus sembeli ternak di 50 orang penjagal itu. Bukan asal sembeli karena mereka sudah terlarih," Jelasnya.

Baca Juga: Hidup Lebih Dari 100 Tahun, Gaya Hidup Warga Vilcabamba Magnet Bagi Yang Ingin Awet Muda

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

Sembilan WBP Lapas Atambua Dapat Asimilasi di Rumah

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:13 WIB
X