Menhub Budi Minta Pelindo Memberikan Life of Service di Pelabuhan L Say Maumere

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:17 WIB
 Mentri Perhubungan RI, Budi Karya Samadi (rompi merah) saat berdialog dengan Kapten Kapal Sabuk Nusantara 32 di Pelabuhan L Say Maumere, Jumat (14/1/2022) siang. (Yunus Atabara)
Mentri Perhubungan RI, Budi Karya Samadi (rompi merah) saat berdialog dengan Kapten Kapal Sabuk Nusantara 32 di Pelabuhan L Say Maumere, Jumat (14/1/2022) siang. (Yunus Atabara)

 

MAUMERE,VICTORY NEWS- Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Pelindo mampu memberikan Life of Service yang baik.

"Seperti kapal Tonda Pandu harus ada di Pelabuhan L Say Maumere ini. Jangan sampai tidak ada. Kalau sampai tidak ada, maka tidak terjamin keselamatan armada di pelabuhan ini," kata Budi saat meninjau Tol Laut Sabuk Nusantara 32, Jumat (14/1/2022).

Budi Karya juga meminta kepada operator dari kapal negara untuk melakukan perawatan dengan baik kepada seluruh armada yang ada, sehingga kapal itu bisa terawat dan safety terjamin agar menjadi lebih baik.

Menurutnya, kerja sama pemerintah dan swasta itu penting. Pemerintah memberikan kepercayaan kepada swasta, tetapi swasta juga harus mampu melakukan yang terbaik

"Saya juga mendapatkan data bahwa Maumere ini sangat baik, dimana muatan datang dan kembalinya berimbang. Kalau sudah berimbang maka tingkat ekonominya sudah tercapai," ujarnya.

Ia menegaskan Maumere, Kabupaten Sikka akan menjadi contoh bagi kabupaten lain di Nusa Tenggara Timur.

Memang bukan hal mudah, tetapi buktinya Maumere bisa dan mampu dalam berimbang antara muatan datang dan kembali.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sikka yang sudah mampu mengimbangi antara muatan datang dan kembali, dan semga ini menjadi contoh bagi Kabupaten lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

Maxi Wolor, Mantan Ketua AJI Palu Berpulang

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:43 WIB

Gubernur NTT: Pelayanan Publik Harus Jadi Prioritas

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB
X