Kunker Perdana di TTU, Kapolda Tinjau Kegiatan Vaksinasi dan Bagi-bagi Bansos

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:40 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto didampingi istri, menyerahkan paket Bansos kepada perwakilan penerima Banso, di TTU, Jumat (14/1/2022).Foto:Gusty Amsikan vn
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto didampingi istri, menyerahkan paket Bansos kepada perwakilan penerima Banso, di TTU, Jumat (14/1/2022).Foto:Gusty Amsikan vn

KEFAMENANU,VICTORY NEWS -Kapolda NTT, Irjen Pol. Setyo Budiyanto, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres TTU, Jumat (14/1/2022). Ini merupakan kunjungan perdananya di wilayah hukum Polres TTU.

Kapolda didampingi istrinya, beserta rombongan disambut Bupati TTU, Juandi David bersama Kapolres TTU AKBP Nelson Filepe Diaz Quintas dan jajaran Forkopimda lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi, di Klinik Bhayangkara Polres TTU dan bagi-bagi paket Bansos. Selain itu Kapolda juga mengambil apel sekaligus memberi arahan kepada anggota di Polres TTU.

Baca Juga: Usung Konsep Modern Flat Track, Hendra Cahyono Tuangkan Ide Secara utuh

Budiyanto sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat di Kabupaten TTU terhadap program vaksinasi covid-19. Hal tersebut terbukti dengan capaian vaksinasi yang tergolong baik. Meskipun demikian, masih ada beberapa kendala seperti vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak. Masih terdapat beberapa hal yang kurang sehingga persentasenya belum mendekati capaian nasional.

"Anak-anak bisa divaksin jika 70 persen lansia sudah menjalankan vaksinasi. Persentase di Kabupaten TTU 54, 24 persen. Ini merupakan persentase yang cukup tinggi. Hanya kurang sekian persen saja," katanya.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Tinjau Bandara Frans Seda dan Pelabuhan L Say Maumere

Ia berharap masyarakat yang memiliki keluarga lansia yang belum divaksin bisa segera melaporkannya. Kalau ada kendala terkait kondisi tidak bisa bergerak atau datang ke lokasi, akan diberikan solusi.

Dalam diskusi tersebut, juga dibahas agar vaksinator yang digerakkan. Puskesmas juga akan digerakkan melalui Dinas Kesehatan. Demikian juga Polsek dan Koramil semua bahu-membahu saling membantu dan bekerja sama demi pencapaian vaksinasi lansia 60 persen lebih. Setelah itu barulah dilakukan vaksinasi atau imunisasi terhadap anak.

Baca Juga: Curi Handphone Dosen Universitas Pertahanan Belu, Usboko Terancam Lima Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Terkini

X