Bupati TTS Ingatkan 44 Kepala Desa Hindari Korupsi Dana Desa

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:16 WIB
 Disaksikan Bupati Timor Tengan Selatan (TTS) Egusem Pieter Tahun, Wakil Bupati TTS Jhony Armay Konay menyematkan tanda jabatan kepada kepala desa yang baru dilantik. (Victory News/Meggi Fobia)
Disaksikan Bupati Timor Tengan Selatan (TTS) Egusem Pieter Tahun, Wakil Bupati TTS Jhony Armay Konay menyematkan tanda jabatan kepada kepala desa yang baru dilantik. (Victory News/Meggi Fobia)

SOE, VICTORY NEWS - Bupati Timor Tengan Selatan (TTS) Egusem Pieter Tahun meminta kepada 44 kepala desa yang baru dilantik di taman rekreasi Bu'at Soe pada Jumat (14/1/2022) untuk menghindari korupsi dana desa (DD).

Untuk itu, dalam mengelola dana desa dan alokasi dana desa (ADD) harus transparan dan akuntabel dan merujuk pada regulasi dan pengawasan yang integritas.

Untuk itu, perlu adanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Sebab, akan dihadapkan dengan pengelolaan dana desa sehingga SDM harus dibenahi.

Baca Juga: 15 Warga TTS Keracunan usai Konsumsi Daging Sapi Mati

Dia mengatakan, pemilihan kepala desa sebagai wujud kedaulatan demokrasi lokal desa selama enam tahun sejak tanggal pelantikan.

“Penting untuk selalu diingat oleh kades yang dilantik, jabatan ini bukan karena jadi pemimpin berarti mudah dan untung dari jabatan tetapi harus mampu buktikan pelayan yang baik bagi masyarakat desa seluruhnya,” ujarnya.

Keberhasilan penyelenggaraan pemdes dinilai dari pemberian pelayanan kepada masyarakat sebagai kewajiban. Bukan sebaliknya sebagai hak yang melanggar sumpah dan janji.

Baca Juga: Main Hp Saat Hujan, Delfiana Tewas Tersambar Petir

“Rakyat memberikan kepercayaan kepada kades yang baru dilantik agar selalu berkoordinasi dengan camat dan dan pemerintah kabupaten," ujarnya.

Selama di desa, wajib membangun komunikasi dengan lembaga desa dan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan lainnya untuk membangun desa.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

Sembilan WBP Lapas Atambua Dapat Asimilasi di Rumah

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:13 WIB
X