Kunker ke Gelora 99, Dewan Minta Ditempati untuk Dirawat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:59 WIB
Gelanggang Olahraga 99 di Lewoleba, Kabupaten Lembata yang dibangun untuk perhelatan ETMC 2021 lalu. (Victory News/Hiero Bokilia)
Gelanggang Olahraga 99 di Lewoleba, Kabupaten Lembata yang dibangun untuk perhelatan ETMC 2021 lalu. (Victory News/Hiero Bokilia)

LEWOLEBA, VICTORY NEWS - Kalangan DPRD Lembata, NTT meminta Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata untuk segera menempati gedung baru di Gelanggang Olahraga (Gelora) 99, stadion yang dibangun untuk perhelatan ETMC 2021 lalu.

Selain karena dinas belum memiliki kantor, juga untuk menjaga dan merawat aset peninggalan Bupati Lembatan almarhum Eliaser Yentji Sunur ini.

Ketua DPRD Lembata Petrus Gero saat kunker ke Gelora 99 di Desa Pada, Kecamatan Nubatukan, Jumat (14/1/2022) sore mengatakan, aset Gelora99 dibangun dengan uang rakyat.

Baca Juga: Dapat Sanksi Berat, Sekretaris Dinas Kominfo Lembata : Jangan Copot NIP Saya

Karena itu, harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya agar bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk itu, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga yang belum memiliki kantor agar dapat berkantor di gedung Gelora 99. Selain untuk aktivitas perkantoran juga dapat menjaga dan merawatnya secara rutin.

"Kalau tidak ditempati dikhawatirkan akan disalahgunakan dan bisa cepat rusak," katanya.

Baca Juga: Rencana Festival Sare Dame Ditentang DPRD Lembata

Petrus Bala Wukak, anggota Komisi III DPRD Lembata mengatakan, melihat keberadaan gedung yang jauh dari permukiman warga, diharapkan agar dinas terkait harus menempatkan petugas untuk menjaga aset agar tidak disalahgunakan.

Ia juga sepakat dengan permintaan Ketua Dewan agar dinas bisa menempati gedung itu untuk aktivitas perkantoran agar sekaligus bisa menjaga danerawatnya secara rutin.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

Maxi Wolor, Mantan Ketua AJI Palu Berpulang

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:43 WIB

Gubernur NTT: Pelayanan Publik Harus Jadi Prioritas

Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB
X