71 Anggota Satpol PP NTT Jalani Tes Urine Narkoba, Ini Hasilnya!

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:35 WIB
71 orang anggota Satpol PP NTT menjalani test urine Narkoba, Jumat (14/1/2022). Dok.istimewa
71 orang anggota Satpol PP NTT menjalani test urine Narkoba, Jumat (14/1/2022). Dok.istimewa

KUPANG,VICTORY NEWS-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi NTT menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTT untuk melakukan tes urine kepada seluruh Pejabat dan Pegawai di lingkungan kerjanya Jumat, 14 Januari 2022.

Kepala Satpol PP NTT Cornelis Wadu kepada Victory News, Sabtu 15 Januari 2022 mengatakan, tujuan tes urine untuk deteksi dini dan memastikan setiap pegawai Satpol PP  NTT bersih dari penyalahgunaan narkoba sebagai upaya menciptakan aparatur sipil negara yang bersih dan berwibawa.

Baca Juga: Dosen PTS di NTT Yang Tercatat di Dikti Sebanyak 3.034 Orang

"Satpol PP Provinsi NTT merupakan salah satu perangkat daerah yang rutin melaksanakan tes urine kepada pegawainya setiap tahun, " katanya.

Ketua tim pelaksana tes urine sekaligus Koordinator Bidang P2M BNNP NTT, Lia Novika Ulya mengatakan,  sebanyak 71 pegawai Satpol PP NTT dilakukan pemeriksaan urine menggunakan rapid tes urine 6 parameter (THC/COC/AMP/MET/MOP/BZO).

Baca Juga: Dinkes Tunggu Petunjuk Kemenkes Soal Vaksin Booster

Lanjut Novika, hasil pemeriksaan kepada 71 pegawai Satpol PP NTT negatif atau tidak terindikasi menggunakan Narkoba atau zat adiktif lainnya.

"Kami mengucapkan terimakasih karena Satpol PP Provinsi NTT telah berperan aktif dan berupaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkotika dan siap berkomitmen untuk mendukung BNNP NTT dalam upaya P4GN di Provinsi NTT," ujarnya.***

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X