Hore! PLN Berhasil Listriki 11 Desa Terpencil di Sumba Timur

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:03 WIB
Petugas saat bekerja melistriki desa terpencil di Sumba Timur (PLN NTT)
Petugas saat bekerja melistriki desa terpencil di Sumba Timur (PLN NTT)

WAINGAPU,VICTORYNEWS-Desember 2021,  PLN UP2K Kupang berhasil menyalakan listrik di 5 Desa di Kabupaten Sumba Timur.

Desa Umamanu dan Desa Mondulambi di Kecamatan Lewa Tidahu, Desa Janggamangu di Kecamatan Karera, Desa Karipi di Kecamatan Matawai La Pawu dan puncaknya Desa Hambawutang, Kecamatan Ngadu Ngala yang dilistriki tanggal 28 Desember 2021 lalu.

Manager PLN UP2K Kupang, R. Cahyo Gunadi mengatakan dengan penambahan lima desa maka sudah ada 11 desa terpencil yang dilistriki.

“Kami terus berkomitmen menerangi hingga ke pelosok dan melakukan proses pemasangan jaringan secara bertahap," ujarnya.

Ia mengaku melistriki Sumba mempunyai tantangan sendiri seperti akses ke lokasi yang cukup jauh dari Kota Waingapu 3-4jam perjalanan, melewati jalan yang belum beraspal dan menyebrangi kali.

"Semoga kehadiran listrik di 11 Desa di Kabupaten Sumba Timur menambah kesejahteraan warga. Tolong dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk hal - hal yang produktif yang bisa meningkatkan perekonomian warga," ujarnya.

Baca Juga: Ironis! Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk, Serapan Pupuk Subsidi Tahun 2021 Rendah, Sembilan Kabupaten Dibawah

"Akhirnya penantian doa hari ini terjawab Desa Hambawutang dapat menikmati listrik. Hari ini arus listrik sudah masuk jadi warga sudah bisa melakukan pasang listrik di rumahnya dan diharapkan perekonomian warga meningkat. Terima kasih PLN," ujar Kepala Desa Hambawutang, Lukas Maramba Ndima.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Terkini

X