Dinas PU Sabu Raijua Pasang Bronjong di Lokasi Banjir Desa Depe

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:33 WIB
Penjabat Kepala Desa Depe Alfret Yefta Radja menunjukan bronjong yang ambruk akibat banjir kepada Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke.
Penjabat Kepala Desa Depe Alfret Yefta Radja menunjukan bronjong yang ambruk akibat banjir kepada Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke.

SEBA, VICTORY NEWS- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sabu Raijua akan menurunkan alat berat dan memasang bronjong di lokasi banjir di Desa Depe, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sabu Raijua, Erens Haba Radja mengungkapkan, itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari perintah Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke.

"Untuk penanganan darurat akan dilakukan langkah-langkah teknis seperti menurunkan eksavator dan beberapa Bronjong untuk mengamankan Bronjong yang jebol supaya kerusakan tidak bertambah," katanya.

Baca Juga: Bupati Sabu Raijua Tinjau Lokasi Banjir di Desa Depe

Haba Radja mengaku, akan melakukan pengukuran dan analisis terhadap lokasi yang rawan banjir di Desa Depe untuk dianggarkan.

"Kita turun langsung untuk memastikan dan mengukur titik-titik yang rawan supaya dianalisis dan kita buat laporan supaya ke depan bisa diusulkan untuk dianggarkan," cetusnya.

Salah satu warga Desa Depa, Alan Dju Kadja menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sabu Raijua, dan jajaran pimpinan perangkat daerah yang telah memberikan perhatian serius terhadap masalah banjir di Desa Depe.

Baca Juga: Patut Dicontoh, Ini Tiga Manfaat Penelitian Wagub NTT Josef Nae Soi

"Terima kasih dan hormat untuk pak Bupati karena di era sekarang banyak orang lebih nyaman di belakang meja, tetapi hari ini pak Bupati tanpa banyak kata langsung ke lokasi. Sekali lagi terima kasih Bapak Bupati," ungkapnya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

5 Suku di Malaka Segel Kantor Desa Numponi

Selasa, 29 November 2022 | 08:16 WIB
X