Politeknik Santu Wilhelmus Flores Kukuhkan 55 Lulusan Angkatan XIII

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:29 WIB
 Para wisudawan/wisudawati Politeknik Santu Wilhelmus Flores dalam acara wisuda Diploma III angkatan ke XIII di Boawae, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (22/1). Foto : Victory News/Bernad Sapu.
Para wisudawan/wisudawati Politeknik Santu Wilhelmus Flores dalam acara wisuda Diploma III angkatan ke XIII di Boawae, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (22/1). Foto : Victory News/Bernad Sapu.

MBAY, VICTORY NEWS - Politeknik Santu Wilhelmus Flores mengkuhkan 55 wisudawan/wisudawati pada acara wisuda Diploma III ke XIII di Boawae, Kabupaten Nagekeo, Sabtu (22/1/2022).

Wisudawan ini berasal dari empat yakni Prodi Tanaman Pangan dan Hortikultura 10 orang, Prodi Manajemen Lahan Kering 7 orang, Prodi Nutrisi dan Makanan Ternak 15 orang dan Akuntansi 23 orang.

Maria Ermelinda Oko, perwakilan wisudawan dalam orasi ilmiahnya menyampaikan, era revolusi industri saat ini dikenal dengan istilah revolusi digital dan era disrupsi. Disrupsi diartikan tercabut dari akarnya dan disebut juga sebagai inovasi.

Baca Juga: Forum Masyarakat Adat Desak Pemkab Nagekeo Segera Bayar Uang Ganti Rugi Lahan Waduk Lambo

Era disrupsi memberikan banyak tantangan baru sehingga menimbulkan kecemasan yang mendalam bagi dunia kerja untuk bersaing dengan teknologi.

Semua jenis pekerjaan manusia, kini telah digantikan dengan teknologi maupun mesin yang dibuat oleh manusia.

Maria Ermelinda menambahkan, era disrupsi telah mengubah kebutuhan dan perilaku masyarakat. Oleh karena itu yang perlu direspon cepat dengan kemampuan beradaptasi tinggi.

Baca Juga: Masyarakat Adat Tolak Bantuan AMAN Tangani Waduk Lambo

"Sehingga jalur pendidikan vokasi menjadi tepat untuk membantu menyiapkan agripreneur yang handal kreatif dan inovatif. Agar mampu berproses dan bertahan pada era disrupsi ini dengan memanfaatkan tantangan menjadi peluang entrepreneurship," ujar Maria.

Direktur Politeknik ST Wilhelmus Flores, Fredirikus Lena Djago mengatakan tema 'Membangun generasi tangguh, kreatif dan inovatif di era disrupsi melalui pendidikan vokasi" untuk mengajak dan memberi dorongan sekaligus menaruh harapan untuk menjadi pribadi-pribadi tangguh yang membawa perubahan dalam masyarakat.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X