HIPMI Alor Buka Kelas Gratis Belajar Usaha Bagi Pengusaha Muda

- Minggu, 23 Januari 2022 | 21:57 WIB
Para pengusaha muda Alor. Foto : Dok El Asamau
Para pengusaha muda Alor. Foto : Dok El Asamau

KALABAHI, VICTORY NEWS - Pengurus Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Alor kini mulai membahas rencana kerja selama satu tahun kedepan.

Ketua HIMPI Alor, El Asamau mengatakan, untuk kegiatan terdekat dalam Bulan Januari 2021 yakni dengan membuka kelas gratis belajar usaha.

"Jadi kelas belajar usaha ini khusus bagi para muda-mudi di Alor yang tertarik untuk menjadi pengusaha," ujar El kepada Victory News, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Bank NTT Salurkan Kredit Merdeka Rp228 Juta Bagi 44 Petani Jagung

Jebolan Magister dari Amerika Serikat dan memilih mundur dari ASN ini mengatakan, dalam kelas belajar usaha, HIPMI akan melatih para calon pengusaha muda terkait merencanakan dan menjalankan usaha.

"Nantinya kita akan belajar tentang bagaimana mulai merencanakan, menjalankan usaha termasuk mengurus izin dan pajak termasukakses sumber modal sebuah usaha," ujarnya.

 

El mengatakan, dalam kelas gratis usaha ini akan menghadirkan pihak-pihak yang berpengalaman dalam usaha atau para pengusaha.

"Tentu saja akan kita hadirkan tokoh-tokoh pengusaha, pihak perbankan, pajak, perizinan, serta para anggota HIPMI Alor untuk berbagi pengalaman," katanya. ***

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X