PAW DPRD Lembata, Sebastianus Muri Dilantik Gantikan Gabriel Raring Karena Langgar Kode Etik Partai

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:25 WIB
Sebastianus Muri didampingi istri foto bersama pimpinan dan anggota DPRD Lembata usai pelantikan di gedung Peten Ina, DPRD Lembata, Senin (24/1/2022). (Hiero Bokilia)
Sebastianus Muri didampingi istri foto bersama pimpinan dan anggota DPRD Lembata usai pelantikan di gedung Peten Ina, DPRD Lembata, Senin (24/1/2022). (Hiero Bokilia)

LEMBATA, VICTORY NEWS-Sebastianus Muri dilantik menjadi anggota DPRD Lembata, NTT, pengganti antar waktu (PAW) terhadap Marianus Gabriel Pole Raring yang dipecat keanggotaannya dari PDIP oleh DPP Partai Berlambang Banteng tersebut atas pelanggaran terhadap kode etik partai.

Pelantikan Sebastianus dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Lembata di ruang rapat utama, gedung Peten Ina, Senin (24/1/2022).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, didampingi Wakil Ketua Fransiskus Gewura dan Begu Ibrahim dihadiri anggota DPRD Lembata. Hadir juga Bupati Lembata, pimpinan Forkopimda Lembata, pimpinan partai politik dan undangan lainnya.

Baca Juga: Terkait Pengeloaan Parkir, Dewan Minta Pemkot Prioritaskan juga Karang Taruna

Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero dalam pidato pelantikan menyampaikan terima kasih kepada Gabriel Raring yang telah menjadi wakil rakyat selama dua tahun lima bulan di gedung DPRD Lembata.

Ia juga mengucapkan selamat dan profisiat kepada Sebastianus Muri yang telah dipercayakan duduk di gedung Peten Ina.

"Lembaga DPRD dan masyarakat menaruh harapan kepada Sebastianus Muri supaya bisa menjunjung tinggi amanah Tuhan dan Leluhur untuk memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai amanat Undang-undang," kata Gero.

Baca Juga: Yustinus Tanaem, Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan Dua Gadis di Kupang Minta Maaf Kepada Keluarga Korban

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lembata, Gewura Fransiskus yang juga Wakil Ketua DPRD Lembata saat acara syukuran di Desa Kolontobo, Kecamatan Ile Ape mengatakan, momentum pelantikan pengganti antar waktu terhadap Sebastianus Muri patut disyukuri karena merupakan titik star mengabdi sebagai seorang pekerja partai yang diutus ke gedung Peten Ina melalui jalur partai politik.

Ia mengatakan, pelantikan Muri bukan melalui sebuah kompetisi untuk mendapatkan jabatan, karena sesungguhnya, kompetisi sudah dilewati pada momentum pemilu legislatif 2019 lalu.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X