Gubernur NTT: Pelayanan Publik Harus Jadi Prioritas

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:48 WIB
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja di Desa Kufeu,Kecamatan Lokufeu, Kabupaten Malaka,Senin (24/1/2022).
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja di Desa Kufeu,Kecamatan Lokufeu, Kabupaten Malaka,Senin (24/1/2022).

BETUN,VICTORY NEWS-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Kufeu,Kecamatan Lokufeu, Kabupaten Malaka, NTT, Senin (24/1/2022).

Dalam kunjungan itu, Gubernur VBL menekankan, pelayanan publik harus menjadi prioritas utama sebab aset terbesar pemerintah provinsi NTT ada pada pelayanan publik.

Baca Juga: Terkait Kasus Pembunuhan Astri dan Lalel, Ini Perintah Kapolri ke Kapolda NTT

"Jadi kalau ASN misinya tidak ada maka pelayanan publik dan kesejahteraan tidak ada. Sebab aset termahal dari Provinsi ini adalah para ASN dan pemimpinya. Jadi kalau asetnya rusak berarti itu pasti bermasalah. Oleh karena itu para ASN dan pemimpin harus punya terobosan-terobosan konstruktif dalam pelayanan publik", tegas VBL.

Pemimpin juga kata dia, harus memiliki visi, ia mengambil contoh salah satu visi untuk mengembangkan UMKM di NTT adalah dengan instruksi Gubernur kepada seluruh OPD di Provinsi NTT wajib memakai bahan lokal.

Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional Jual Minyak Goreng Harga Mahal dari Stok Lama

"Itu perintah Presiden untuk membantu UMKM lokal,"tegasnya.

VBL juga meminta Pemerintah Kabupaten Malaka,bersama seluruh instansi untuk mengkonsumsi teh kelor.

"Mulai besok setiap instansi minum teh kelor karena minuman itu sehat dan tidak ada efek samping.Saya masih bisa lari 10 kilometer tiap pagi karena saya minum teh kelor. Jadi,Pak Wakil Bupati kalau ada tamu yang datang suguhkan minuman kelor.Kalau dia minum sedikit suruh dia minum kasih habis karena itu uang rakyat", Tegas VBL.***

 

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X