Polda NTT Siap Kawal Semua Tahapan Pemilu 2024

- Senin, 24 Januari 2022 | 21:46 WIB
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, saat menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, Senin (24/1/2022). (Yapi Manuleus Victory News)
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, saat menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, Senin (24/1/2022). (Yapi Manuleus Victory News)

KUPANG,VICTORY NEWS-Polda NTT menyatakan kesiapannya untuk mengawal tahapan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, saat menerima kunjungan Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu, Senin (24/1/2022).

Ketua KPU didampingi Anggota KPU Fransiskus V. Dias dan Sekretaris KPU Kusmanto Riwu Djo Naga ini disambut hangat Kapolda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan, dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, Polri akan menggelar operasi kepolisian khusus.

Baca Juga: Pebaikan Bendungan Kambaniru Belum Rampung, Lahan Sawah Petani Ditanami Jagung

Kepolisian Daerah NTT akan mengawal setiap kegiatan tahapan Pilgub sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami akan mengamankan dan mengawal setiap tahapan pilgub hingga akhir. Semua anggota akan dilibatkan dalam pengamanan baik berseragam maupun tidak berseragam. Mulai dari tahap awal hingga pelantikan. Apabila dalam proses ada penyimpangan, maka tim penyidik akan melakukan penyidikan tindak pidana pelanggaran pemilu dimaksud," Tuturnya.

Baca Juga: Daerah Subur Tapi Miskin, VBL Perintahkan Pemkab Malaka Kembangkan Kelor dan TJPS

Ketua KPU NTT Thomas Dohu dalam kesempatan itu menyampaikan, jadwal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang belum final karena Tahapannya masih dalam pembahasan.

Sampai saat ini belum ada jadwal pasti terkait Pemilu 2024 mendatang. Karena KPU RI belum menetapkan jadwal tahapan Pemilu.

Baca Juga: Pedagang Pasar Tradisional Jual Minyak Goreng Harga Mahal dari Stok Lama

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Gunung Api Bawah Laut Muncul di Lembata NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:12 WIB
X