Kontraktor Janji Perbaiki Kerusakan Jalan Dahang-Tentang, Manggarai Barat

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:03 WIB
 Drainase dan jalan ruas Dahang-Tentang Sirimese, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat yang rusak. Foto : Victory News-Gerasimus Satria.
Drainase dan jalan ruas Dahang-Tentang Sirimese, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat yang rusak. Foto : Victory News-Gerasimus Satria.

LABUAN BAJO, VICTORY NEWS - Ruas jalan Dahang-Tentang Sirimese di Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2021 sepanjang 2 Kilo Meter (KM) kini mulai rusak di beberapa titik.

Pihak kontraktor, PT Suramadu Nusantara Enjinering berjanji akan memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak itu.

Ruas jalan itu dikerjakan pada Bulan Juli-Desember 2021 bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan nilai kontrak Rp5 miliar lebih. Sampai saat ini, masih dalam masa pemeliharaan.

Baca Juga: Baru Dikerjakan, Jalan Hotmix Dahang-Tentang, Manggarai Barat Mulai Rusak

Direktur PT Suramadu Nusantara Enjinering, Florianus Salnovari Blaang, Selasa (25/1/2022) mengatakan kerusakan drainase itu terjadi karena faktor alam yaitu hujan deras.

Pihaknya saat ini juga telah melakukan pembersihan material longsor yang jatuh pada ruas jalan Dahang-Tentang.

Dia mengaku, seluruh peralatan proyek seperti exavator masih di lokasi proyek. Beberapa hari lalu, pihaknya mengerjakan sejumlah item proyek yang rusak.

Baca Juga: Kontraktor Kembalikan Uang Kerugian Negara, Kajari TTU: Proses Hukum Tetap Lanjut

Dia menyanggupi, untuk memperbaiki kerusakan jalan di sekitar lokasi proyek. Perbaikan berupa pengecoran lantai saluran drainase di sejumlah titik-titik kerusakan jalan.

Florianus berjanji, akan segera memperbaiki sejumlah titik yang rusak karena proyek tersebut masih dalam tahap pemeliharaan.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X