Tiga Tahun Jalan Provinsi di Pakubaun Rusak, Masyarakat Minta Dinas PUPR NTT Perbaiki

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:08 WIB
Masyarakat Desa Pukbaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di daerah itu, Selasa (25/1/2022).  (DOK. DESA PUKBAUN)
Masyarakat Desa Pukbaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di daerah itu, Selasa (25/1/2022). (DOK. DESA PUKBAUN)

OELAMASI, VICTORY NEWS-Jalan Provinsi NTT di Desa Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur sudah tiga tahun rusak parah.  

Sampai saat ini, jalan provinsi itu belum ada penanganan apapun. Masyarakat yang beraktivitas pun terganggu dengan jalan provinsi itu.

Karena itu, Kepala Desa Pakubaun Bildad Elifas Runesi bersama masyarakat meminta Dinas PUPR provinsi untuk memperbaiki jalan provinsi sebagai akses utama masyarakat Pukbaun itu.

Baca Juga: Tiga Tahun Terakhir, Pergerakan Kargo di Bandara El Tari Meningkat Tiap Tahun

"Jalan ini sudah rusak sejak tiga tahun terakhir tetapi sampai saat ini belum diperbaiki. Masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah sehingga kalau memang jalan ini kewenangan provinsi tolong bisa perbaiki," kata Bildad.

Bildad mengungkapkan hal itu kepada victorynews.id melalui telepon seluler, Selasa (25/1/2022) malam.

Menurut Bildad, akibat jalan provinsi yang rusak itu, aktivitas ekonomi masyarakat di lima dusun hingga ke kantor Kecamatan Amarasi Timur itu sempat terhambat.

Baca Juga: Aliansi Peduli Kemanusiaan Serahkan 41 Kejanggalan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang

"Desa Pakubaun ada enam Dusun tetapi lima dusun terisolasi akibat jalan provinsi yang rusak ini, termasuk kantor Kecamatan Amarasi Timur itu juga terisolasi. Masyarakat berharap bisa segera diperbaiki," jelasnya.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X