Gubernur Laiskodat Ingatkan ASN Hilangkan Karakter Munafik

- Rabu, 26 Januari 2022 | 21:32 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke Betun, Kabupaten Malaka.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke Betun, Kabupaten Malaka.

BETUN, VICTORY NEWS - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kunjungan kerja di Betun, Kabupaten Malaka pada Senin (23/1/2022) mengingatkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menghilangkan karakter munafik (kepura-puraan) dalam pelayanan publik.

"Artinya pura-pura kerja, pura-pura baik, pura-pura bikin jahat padahal tidak baik. Jadi, kita toki satu kali langsung diam," ujar Laiskodat.

Dia mengatakan, karakter hipokrit atau pura-pura harus dihilangkan dalam tubuh pelayanan publik oleh ASN. "Oleh karena itu karakter seperti ini harus dihilangkan dalam pelayanan publik," ungkapnya.

Baca Juga: Detik-detik Siswi SMP di Kupang Jatuh ke Kali Liliba, Ini Kondisinya

"Saya dapat laporan bahwa di Kabupaten Malaka ada yang enak. Lalu saya tanya kenapa enak? Karena sekarang kami tidak masuk kantor saja aman, ah masa?. Ya, kami punya Bupati dan Wakil Bupati tidak ada yang tanya-tanya kami," tandas Laiskodat.

"Jadi kami tidur nyenyak. Datang sore kami sudah tidak ada, pukul 12.00 Wita, kami sudah pulang. Sebenarnya, karakter seperti ini tidak perlu terjadi kalaupun ada itu tidak baik," pungkasnya.

Laiskodat mengatakan, Bupati dan wakil Bupati Malaka punya waktu komando hanya tiga tahun.

Baca Juga: Polda NTT Terbuka Kepada Wartawan, Pemred Victory News: Kami Paham

Dia menambahkan, tahun pertama belajar tentang birokrasi. Tahun kedua mulai mengerti birokrasi serta tahun ketiga baru bisa mengerti.

"Nah, ini terjadi sama seperti saya. Jadi kalau tidak punya speed dalam belajar, kecepatan dalam mengambil sikap kecepatan bagaimana kita menerobos seluruh kekurangan-kekurangan yang ada," tandas Laiskodat.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X