Adjarmanu Foundation Gandeng Rumah Solusi Bangsa latih Guru PAUD Sumba Timur

- Jumat, 28 Januari 2022 | 05:45 WIB
PenguruYayasan Adjarmanu dan fasilitator berpose bersama para guru PAUD usai pelatihan di  Gedung Gereja Bebas Waingapu, Sumba Timur, Kamis (27/1/2022). (DOK. ADJARMANU FOUNDATION)
PenguruYayasan Adjarmanu dan fasilitator berpose bersama para guru PAUD usai pelatihan di Gedung Gereja Bebas Waingapu, Sumba Timur, Kamis (27/1/2022). (DOK. ADJARMANU FOUNDATION)

WAINGAPU, VICTORY NEWS - Adjarmanu Foundation bekerja sama dengan Rumah Solusi Bangsa melatih para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumba Timur, Rabu (26/1/2022) hingga Kamis (27/1/2022).

Pelatihan yang digelar di Gedung Gereja Bebas Waingapu, Sumba Timur itu bertujuan meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Guru PAUD dampingan Adjarmanu Foundation.

Para Guru PAUD diharapkan mampu membimbing, mengasuh, merawat, mendidik, dan melindungi anak.

Baca Juga: Ini Sebaran PAUD dan Dikmas di NTT, Malaka hanya Miliki 9 TK

Sebanyak 39 orang yang merupakan guru dari 15 satuan PAUD yang tersebar 13 desa/kelurahan dampingan Adjarmanu Foundation terlibat dalam pelatihan itu.

Pembina Adjarmanu Foundation Ane Djara kepada victorynews.id, Kamis (27/1/2022) malam mengatakan bahwa PAUD merupakan salah satu program prioritas pembangunan pendidikan di Indonesia.

Pendidikan di tingkat dasar seperti PAUD menjadi fondasi utama dalam mewujudkan generasi Indonesia yang unggul.

Baca Juga: UNICEF-Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang Dorong PAUD-HI Aman di Masa Pandemi

Keberhasilan PAUD tidak terlepas dari peran guru PAUD sesuai perannya dalam membimbing, mengasuh, merawat, mendidik, dan melindungi anak dalam upaya memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X