TNI AU Gandeng Mahasiswa Tanam 100 Anakan Pohon di Lanud El Tari Kupang

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 20:47 WIB
Anggota TNI AU Lanud El Tari Kupang bersama salah satu mahasiswa menanam anakan di lingkungan Lanud El Tari, Jumat (28/1/2022). (VN/Simon Selly)
Anggota TNI AU Lanud El Tari Kupang bersama salah satu mahasiswa menanam anakan di lingkungan Lanud El Tari, Jumat (28/1/2022). (VN/Simon Selly)

KUPANG, VICTORYNEWS - Personel TNI AU Lanud El Tari Kupang menggandeng Mahasiswa di Kota Kupang menanam 100 anakan pohon di lingkungan Lanud El Tari dan Bandara El Tari Kupang.

Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman menyampaikan, tujuan penanaman anakan pohon mahoni dan pohon sengon untuk mencegah terjadi erosi serta longsor.

Baca Juga: Danlantamal VII Kupang Digantikan Kolonel Heribertus Yudo Warsono

“Penanaman pohon ini juga untuk membantu ketersedian air bersih di lingkungan Lanud El Tari dan sekitaran Bandara Internasional El Tari Kupang,” terang Danlanud El Tari, Jumat (28/1/2022).

Aksi tanam anakan pohon itu, juga merupakan salah satu bentuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, yang telah menjadi komitmen bersama antara pihak Bandara El Tari dan Lanud El Tari.

Baca Juga: Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis, Lansia Narayana Apresiasi Pelayanan RSIA Dedari

“Sebelumnya Lanud El Tari telah berkomitmen dengan Bandara Internasional El Tari Kupang untuk selalu memberikan slogan tanam-tanam untuk menghijaukan wilayah sekitaran Lanud El Tari dan Bandara El Tari pada musim hujan,” tambahnya.

Dia berharap agar anakan mahoni dan sengon yang ditanam dapat hidup dan wilayah itu menjadi hijau dan subur.***

Editor: Paschal Seran

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X