Forkoma PMKRI Regio Timor Dukung Pemerintah Kembangkan Ekonomi Perbatasan 

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:08 WIB
Ketua Forkoma PMKRI NTT, Alo Min saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan dan Rakorda Forkoma PMKRI Regio Timor di gedung Batelalenok, Sabtu (19/2/2022) (Stef Kosat victorynews.id)
Ketua Forkoma PMKRI NTT, Alo Min saat menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan dan Rakorda Forkoma PMKRI Regio Timor di gedung Batelalenok, Sabtu (19/2/2022) (Stef Kosat victorynews.id)

ATAMBUA, VICTORY NEWS-Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI Regio Timor siap mendukung Pemerintah Kabupaten Belu, Malaka dan TTU untuk membangun ekonomi di kawasan perbatasan dengan negara Republik Demokratik Timor Leste.

Hal ini disampaikan Ketua Forkoma PMKRI Belu, Servasius Boko Hela Mau pada acara pengukuhan dan Rakorda Forkoma PMKRI Regio Timor di gedung Batelalenok, Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Sabtu (19/2/2022).

Menurutnya, perlu ada kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan stakeholders lain dalam membangun daerah khususnya di perbatasan.

Baca Juga: Detasemen Gegana Brimob Polda NTT Gelar Latihan Teknik Mengangkat Korban

"Apalagi anggota Forkoma banyak yang mengabdi di pemerintahan,  maupun beragam bidang lainnya," ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Belu ini.

Menurutnya, keterlibatan Forkoma dalam bermitra dengan pemerintah membangun perbatasan berbeda dengan PMKRI yang di luar dari pemerintah.

"Ini yang harus diluruskan. Bahwa ada hal-hal yang harus dikoreksi dalam pemerintah itu merupakan bagian dari kontrol sosial terhadap segala aspek pembangunan, seperti yang dilakukan PMKRI selama ini," ujar Servas.

Baca Juga: Masuk BI FAST, Biaya Transfer Bank NTT ke Bank Lainnya Rp 2.500

Tak lupa Servas juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Belu, Malaka dan TTU. Sebab tanpa dukungan dari para bupati maupun pihak lainnya, maka kegiatan pengukuhan Forkoma dan Rakorda Forkoma PMKRI Region Timor tidak terlaksana dengan baik.


Sementara itu, Ketua DPD Forkoma NTT, Alo Min meminta agar pengurus Forkoma harus selalu memperhatikan kaderisasi dan bukan sibuk sendiri.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor Desa Raimataus di Malaka Disegel Warga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 05:00 WIB
X