Kabid Propam Polda NTT Ingatkan Anggota Polri Jangan Tinggalkan Senjata Api di Rumah

- Selasa, 22 Februari 2022 | 14:38 WIB
Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Dr. Dominicus Savio Yempormase saat mengecek senpi di Polres Kupang. Foto: dok. Humas Polda NTT
Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Dr. Dominicus Savio Yempormase saat mengecek senpi di Polres Kupang. Foto: dok. Humas Polda NTT

KUPANG, VICTORY NEWS- Senjata Api (Senpi) yang dipegang oleh anggota Polri tidak boleh disimpan atau tinggalkan di rumah ketika sedang bertugas di kantor atau saat berdinas. 

"Tidak ada lagi penggunaan senpi yang tidak bertanggungjawab," kata Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol Dr. Dominicus Savio Yempormase saat memeriksa kelengkapan senjata api dan aturan pakaian dinas di Polres Kupang pada Selasa (22/2/2022).

Kabid Propam mengaku pengecekan senpi dilakukan karena ada senpi yang melekat pada anggota tetapi disimpan di rumah saat bertugas. 

Baca Juga: Akhir pekan, Propam Polda NTT Sidak Polsek di Perbatasan RI-RDTL

"Senpi harus selalu melekat. Jangan disimpan di rumah saat anggota ke kantor," ungkap mantan Kapolres Alor dan Kapolres Kupang ini. 

Pengecekan yang dilakukan merupakan pengontrolan terhadap senpi yang dimiliki Polres Kupang sebagai arahan Kapolri melalui Kadiv Propam Polri.

Propam Polri secara rutin memonitor para pemegang Senpi milik dinas dengan harapan pengawasan secara berjenjang dan terus menerus dari pejabat, perwira, kapolsek dan kapolres maka penyimpangan dalam penggunaan senpi bisa dihindari.

Baca Juga: Propam Polres Kupang Kota Sidak Dua Polsek Saat Malam Minggu

Yempormase mengatakan, senpi yang dipegang oleh personel adalah inventaris yang melekat pada personel itu sendiri dan tidak sekali-kali pada saat dinas dengan alasan apapun lupa membawa senpi.

"Apapun alasannya senpi kalau diberi tanggungjawab memegang senpi maka wajib hukumnya senpi tetap melekat dan tidak boleh ditinggalkan atau dititipkan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

PLBN Motaain Dukung BKP Cegah Masuknya Virus PMK

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:06 WIB

Pejabat Lingkup Kejati NTT Dimutasi, Ada Kajari Sikka

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:39 WIB

Bupati Kupang Panen Bawang Merah di Pulau Semau

Minggu, 14 Agustus 2022 | 04:56 WIB
X