Satu Tahun Beroperasi, Pantai Hadakewa, Lembata Sumbang Rp40 Juta untuk PADes

- Senin, 7 Maret 2022 | 21:14 WIB
Salah satu spot yang ada di Pantai Hadakewa, Kabupaten Lembata yang sering dijadikan spot foto bagi para pengunjung. (Foto : Hiero Bokilia - Victory News)
Salah satu spot yang ada di Pantai Hadakewa, Kabupaten Lembata yang sering dijadikan spot foto bagi para pengunjung. (Foto : Hiero Bokilia - Victory News)

LEWOLEBA, VICTORY NEWS -Pantai Wisata Hadakewa, di Desa Hadakewa, Kecamatan Lebatukan, Lembata">Kabupaten Lembata satu tahun sudah beroperasi, setelah diresmikan Bupati Lembata almarhum Eliyaser Yentji Sunur pada 7 Maret 2021 lalu.

Selama beroperasi, Pantai Wisata Hadakewa telah memberikan kontribusi nyata bagi pendapatan asli desa (PADes) Hadakewa sebesar Rp40 juta

Kepala Desa Hadakewa Klemens Kwaman kepada victorynews.id, Senin (7/3/2022) mengatakan, selama satu tahun perjalanan mengelola Pantai Wisata Hadakewa, tentu saja begitu banyak tantangan yang dihadapi.

Baca Juga: Terkait Permintaan BNPB Soal Mutasi, Ini Penjelasan Sekda Lembata

Bahkan, ada masyarakat yang melihat pembangunan pariwisata desa ini dengan sebelah mata dan tak mendukung kehadirannya.

Namun, berkat tekad yang kuat dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata serta Bank NTT sejumlah tantangan yang dihadapi akhirnya mampu mengantar Pantai Hadakewa dapat dikembangkan dan terus bertumbuh dan bertahan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Klemens Kwaman menjelaskan, selama satu tahun perjalanan, ia tak lelah mendampingi warga yang menjadi pelaksana di destinasi pariwisata desa ini dan mampu mengubah mindset berpikir mereka dalam membangun pariwisata desa di Pantai Hadakewa sehingga mampu bertahan hingga kini.

Baca Juga: Merasa Diabaikan Pemkab Kupang, Warga Gotong Royong Normalisasi Sungai Secara Manual

"Perjalanan satu tahun ini, tentu ada senyum, tawa, tantangan. Dan semua itu dilalui bersama dan mampu membuat Pantai Hadakewa bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19," kata Kwaman.

Ia berharap, setelah melewati perjalanan satu tahun yang penuh tantangan ini, ke depan Pantai Hadakewa bisa tetap bertahan dan semakin lebih baik.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X