Peduli Kesehatan, Lapas Waikabubak Fasilitasi Pembuatan Kartu BPJS Warga Binaan

- Selasa, 8 Maret 2022 | 16:17 WIB
Kalapas Waikabubak, Yohanis Varianto dan Direktur RSUD Waikabubak, Japendi Saragih usai menandatangani MoU yang telah disepakati bersama.  (Dok. Lapas Kelas II B Waikabubak)
Kalapas Waikabubak, Yohanis Varianto dan Direktur RSUD Waikabubak, Japendi Saragih usai menandatangani MoU yang telah disepakati bersama. (Dok. Lapas Kelas II B Waikabubak)

WAIKABUBAK, VICTORYNEWS- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak, Nusa Tenggara Timur memfasilitasi pembuatan kartu BPJS warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIB Waikabubak Yohanis Varianto mengaku pihaknya telah bekerjasama dengan BPJS Sumba Barat untuk pengadaan kartu BPJS bagi warga binaan.

Baca Juga: Wasaeng PKS Kota Kupang, Juara Umum Permasi Cup

"Dalam waktu dekat BPJS Sumba Barat akan membagikan kartu BPJS sekaligus sosialiasi penanganan peserta BPJS di Lapas Kelas IIB Waikabubak," ujarnya saat melakukan penandatanganan MOU dengan RSUD Waikabubak, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Warga Desak Inspektorat Kota Kupang Audit Dana PEM Kelurahan Fatukoa

Ia berharap pihaknya dapat memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi warga binaan setelah memiliki BPJS.

Sebelumnya, Direktur RSUD Waikabubak Japendi Saragih mengatakam pasien rujukan dari Lapas akhir-akhir ini berkurang.

Baca Juga: Magdalena Hun, Perempuan Tangguh Menerobos Lebatnya Hujan Demi Mengais Rupiah.

Ia berharap agar Kepala Lapas mengusahakan pengadaan kartu BPJS bagi warga binaan sehingga administrasi untuk pelayanan kesehatan  warga binaan tidak terkendala.***

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X